Anggota Koramil 06/Samboja Bantu Proses Pemadaman Kebakaran Lahan Di Kelurahan Teluk Pemedas

INFODESA71 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Dengan dibantu alat pemadam dari Tim Balakar kecamatan Samboja, anggota Koramil 0906-06/Samboja, Serma Sunardi dan Serka Rahman bersama anggota Polsek Samboja serta relawan masyarakat peduli api (MPA) Samboja melakukan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di wilayah RT. 10 kelurahan Teluk Pemedas kecamatan Samboja kabupaten Kukar. Senin (30/10/2023)

Proses pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di dekat lokasi perumahan Bhumi Pemedas Permai kelurahan Teluk Pemedas tersebut sempat terkendala dimana armada Damkar Samboja mengalami kesulitan untuk melalui akses jalan yang ada dan terbatasnya alat pemadam api yang dimiliki oleh relawan MPA.

“Dalam peristiwa kebakaran lahan ini kami dibantu dengan satu unit mobil Damkar dari kecamatan Samboja, selebihnya proses pemadaman kami menggunakan alat seadanya”, ungkap Serka Rahman.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PPDI Blora Mengharap Masa kerja Perangkat Sampai Usia 60 tahun

Berkat kerja keras personil gabungan bersama masyarakat setempat, kebakaran lahan dapat kami atasi dan api tidak sampai menjangkau pemukiman warga, tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Talang Baru Gelar MusrenbangDes RKPDes Ta-2022

Mengantisipasi akan kejadian yang serupa, Serka Rahman juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada serta menghindari praktek-praktek yang dapat memicu kebakaran lahan, seperti pembakaran terbuka. (Mur)*