Jalin Sinergisitas, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Siswa SPN Polda Kaltim

INFODESA133 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Dalam rangka mempererat hubungan dan sinergisitas kewilayahan antara jajaran TNI-Polri, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menerima kunjungan siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim bertempat di Makodim Kukar jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (26/10/2023)

Kegiatan dalam rangka Kohesi Sosial antara jajaran Kodim 0906/Kkr dan siswa SPN Polda Kaltim diadakan di aula Darmawangsa, hadir mewakili Dandim 0906/Kkr Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz serta turut hadir Danyon A Pengasuh SPN Polda Kaltim, AKP Sugiarto, Danyon B Pengasuh SPN Polda Kaltim, AKP Sigit, Pasi Pers Dim 0906/Kkr, Lettu Inf. Adi Irawan dan para Danki serta Danton Pengasuh SPN Polda Kaltim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan dan sinergisitas kewilayahan di jajaran TNI-Polri, diharapkan melalui kohesi sosial ini dapat semakin meningkatkan sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI”, tutur Kasdim dalam sambutannya.

Menurut Kasdim, keserasian hubungan antara TNI-Polri di tengah masyarakat merupakan contoh dalam menjaga masyarakat agar tetap bersatu dan terintegrasi.

“Kita adalah barometer atau tolak ukur dalam menciptakan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat”, ujarnya.

Selanjutnya, AKP Sugiarto dalam sambutannya juga berharap kepada siswa Diktuk Bintara Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim agar dapat menjaga sinergisitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik. (Mur)*