Dwi Sujarwo Pimpin Musrenbangdes Penyusunan RKPDes Ta-2024

INFODESA84 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) Tahun Anggaran 2024.

Musdes penyusunan RKPdes tahun anggaran 2024 yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sujarwo, dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muyoto beserta anggota dan seluruh perangkat desa serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan keterwakilan perempuan itu dipusatkan di Aula Kantor Desa setempat, Jum,at (13/10/2023)

Musdes Penyusunan RKPDes adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan desa pada setiap pertengahan tahun anggaran dan paling lambat pada bulan September tahun berjalan.

“Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 tahun,” kata Kepala Desa Dwi Sujarwo.

Menurutnya, Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa.

“Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera,”ujarnya. (Red)