Wujudkan Lingkungan Bersih Melalui Gotong Royong

INFODESA128 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama seperti yang di lakukan oleh anggota Kodim 0906/Kutai Kartanegara bersama beberapa warga lakukan pembersihan sampah di dermaga penyeberangan Kumala yang berada di di jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Jumat 13/10/23.

Selaku yang tertua Serka Sumarsono mengatakan kegiatan pembersihan tersebut untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan terutama di tempat tempat umun dan fasilitas umum seperti saat ini bersama sama melakukan pembersihan sampah plastik yang tidak pada tempatnya saluran air yang ada ujarnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan pembersihan yang di lakukan secara bersama dengan warga tersebut untuk mewujudkan kekompakan serta kepedulian akan kebersihan lingkungan di sekeliling kita karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama selain itu juga memberikan contoh pada generasi muda betapa pentingnya menjaga kebersihan tambahnya.

Dengan semangat gotong royong seperti ini bila di lakukan dengan suka rela maka kebersihan akan selalu terjaga sehingga akan enak di pandang mata, mari kita jaga kebersihan lingkungan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman yang di mulai dari diri kita sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan ucap fajar salah satu warga yang turut dalam pembersihan tersebut.(mur)