Hadiri Musrenbangdes, Babinsa Tunjungan Sebut Partisipasi Masyarakat Wujudkan Pembangunan Desa

INFODESA56 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–     Guna mendukung program-program pembangunan pemerintah desa, Babinsa Tunjungan, Koramil 08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Nurkholis menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang di selenggarakan oleh pemerintah desa Tunjungan di BPU desa Tunjungan kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (12/10/2023)

Musrenbangdes yang juga dihadiri oleh Kades Tunjungan,  Nordiansyah dan seluruh kepala dusun dan ketua RT serta warga desa setempat diadakan dalam rangka membahas dan menyepakati rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2024.

“Melalui musrenbangdes ini masyarakat dapat turut serta merumuskan prioritas pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada, seperti pembangunan infrastruktur, program sosial, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi desa”, ungkap Nurkholis.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam diskusi masyarakat tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan pembangunan yang lebih terarah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam Musrenbangdes ini sangat penting karena masyarakat akan diberikan kesempatan untuk mengemukakan berbagai usulan, aspirasi, dan gagasan-gagasan yang konstruktif bagi pembangunan desanya”, pungkasnya. (Mur)*