Babinsa Koramil 06/Samboja Berharap Adanya Kerjasama Petugas Lapangan Dengan Para Petani

INFODESA82 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Untuk membahas perkembangan terbaru di bidang pertanian dan menjalin koordinasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 06/Samboja Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serma Edi Sutrisno turut menghadiri pertemuan rutin gabungan kelompok tani (Gapoktan) dengan perangkat kelurahan Sungai Merdeka kecamatan Samboja. Kamis (12/10/2023)

Diskusi antara para petani dan beberapa pihak terkait di kelurahan Sungai Merdeka tampak juga dihadiri oleh camat Samboja Barat, Burhannudin, Lurah Sungai Merdeka, Drs. Agus Santosa, PPL Pertanian Sungai Merdeka, Sugeng dan Ketua Gapoktan Sungai Merdeka, Siswoyo.

Babinsa, Serma Edi Sutrisno mengungkap pertemuan yang diadakan di Pondok Petani Rawa Lembur kelurahan Sungai Merdeka adalah dalam rangka membahas tentang perkembangan pertanian yang dikerjakan oleh kelompok-kelompok tani di wilayah Sungai Merdeka.

“Melalui pertemuan ini diharapkan dapat membantu para petani terkait upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan produksi pertanian dengan menghadapi berbagai tantangan yang ada”, ucap Edi.

Adanya kerjasama antara petani dan pihak terkait lainnya seperti petugas lapangan atau PPL pertanian memungkinkan upaya-upaya tersebut dapat terwujudkan, tambahnya.

Kehadiran Babinsa Samboja dalam pertemuan tersebut juga bertujuan untuk mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan program-program pertanian guna peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kelurahan Sungai Merdeka. (Mur)*