Warga Sidomulyo Keluhkan Tegangan Listrik Tak Stabil, Akibatkan Alat Elektronik Rusak

INFODESA126 Dilihat

LAMPUNG,SELATAN INFODESANEWS  – Sejumlah warga Dusun 04 Umbul Sajad Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, mengeluhkan pelayanan PT PLN (Persero) ULP Sidomulyo.

Pasalnya, tegangan listrik yang mengalir ke sejumlah rumah warga yang ada di desa itu tidak stabil. Sehingga banyak barang elektronik warga setempat yang rusak.

Hal ini ungkapkan Gento (35) warga Dusun Umbul Sajad Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Ia mengatakan alat elektronik miliknya kerap rusak diakibatkan aliran listrik yang tidak stabil.

“Meskipun sudah banyak laporan dari masyarakat, pihak PLN pun hanya mensurvei dan mengecek tegangan yang ada di spedometer pelanggan di rumah warga,”kata dia pada infodesanews.com, Rabu (4/10/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
106 anak Yatim Piatu Mendapat Santunan Ikasmada Blora

Menurutnya tegangan listrik di Umbul Sajad menjadi persoalan yang dirasakan warga karena tegangan sering berubah.

“Jadinya banyak alat elektronik rusak, karena tegangan listrik sering berubah,”ujarnya.

Harapannya, pemerintah segera membangun jaringan PLN dengan meningkatkan sarana dan prasarana. Agar masyarakat dapat menikmati aliran listrik dengan baik.

Hal yang sama dikatakan Keceng (65) warga setempat. “Akibat tidak setabilnya tegangan listrik saat sore hari kami harus menunggu lama hingga tegangan normal kembali untuk menyalakan pompa air,”ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua DPP LIN Kunjungi Kediaman Republik, Indonesia Merdeka di Jatiagung

Ia juga berharap pemerintah segera membangun jaringan PLN dengan meningkatkan sarana dan prasarana. Agar masyarakat dapat menikmati aliran listrik dengan baik.

“Dengan semakin banyaknya kebutuhan penggunaan listrik oleh masyarakat tentunya pihak PLN juga harus menambah unit trafo distribusi di tempat-tempat yang sering turun tegangan listriknya. Sehingga dengan begitu kebutuhan listrik masyarakat tercukupi dan tidak mengeluh lagi mengenai tegangan listrik yang sering kali turun,” pungkasnya. (Bambang)