Kodim 0906/Kkr Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H

INFODESA1218 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com– Kodim 0906/Kkr menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dan Doa bersama dalam rangka HUT TNI ke 78 yang di hadiri oleh Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria, bertempat di langgar Darul Jihad di jalan Seluang Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Senin 2/10/23.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dan Doa bersama tersebut turut di hadiri oleh seluruh perwira staf, anggota kodim, PNS beserta anggota Persit dan warga masyarakat yang berada di seputaran langgar Darul Jihad.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan ucapan selamat kepada anggota atas kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya semoga kita bisa lebih baik, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi tuturnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kabidhumas Polda Sulsel : Terkait Berita Dimedsos Harus Dicermati Dulu

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kita bisa meneladani akhlak, perjuangan dan kepemimpinan beliau menjadi motivasi untuk diamalkan dalam menjalankan tugas dan dalam kehidupan sehari – hari imbuhnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema “Menebar impati, memperkuat silaturahmi dan bertekan menjadi teladan” dalam tausiahnya KH Muhammadun Mawardi pimpinan ponpes Albanjari menyampaikan Maulid Nabi Muhammad merupakan proses yang meneritakan tentang kelahiran seorang utusan Allah untuk membimbing umat manusia yang ada di bumi sampai saat ini, dimana kita sekarang berkesempatan untuk mengenang kembali perjuangan beliau dalam menyebarkan dakwah Islam dan membawa umat manusia dari zaman jahiliah menuju zaman yang di ridhoi oleh Allah SWT.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Ermanto: Pendidikan Karakter Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Sangat Penting

Oleh karena itu kita sebagai umat muslim sudah sepatutnya meningkatkan ke imanan dan rasa cinta kepada junjungan kita Rasulullah Saw dimana yang telah mewariskan ketaqwaan dan tauladan dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Di penutup tausiahnya KH Muhammadun Mawardi mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir marilah kita terus memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan hingga akhir hayat semoga kita semua menjadi hamba yang memiliki pribadi seperti Rasulullah tutupnya.(mur)