Malalui Sosialisasi IPWK Malik Ibrahim Kembali Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila

INFODESA91 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Anggota komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra Malik Ibrahim kembali mengajak masyarakat untuk mengenal Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dijaman digitalisasi seperti saat ini kita harus memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Negara. Karena perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun Labuhan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (16/9/2023)

Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi Wasbang ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”kata dia dalam arahannya.

Menurutnya di era digitalisasi dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus di sosialisasikan sejak dini.

“Untuk itu mari bersama-sama menanamkan tentang Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sejak dini terhadap anak-anak dan para kaum milenial, sehinga memahami tentang ke utuhan NKRI.”ujar Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu.

Diketahui dalam kegiatan tersebut
dihadiri sejumlah perangkat desa dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan. (Red)