75% Perawatan Jalan dan Perbaikan Hampir Selesai

INFODESA93 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah melakukan pekerjaan terkait perawatan jalan dan perbaikan di sejumlah wilayah.

Adapun wilayah yang sudah hampir selesai terutama Jalan Jaken- Jakenan, Kayen-Beketel, Sukolilo-Prawoto, Tayu-Dukuhsekti – Batas Jepara, Winong-Jakenan.

Riyoso S.Sos, M.M selaku Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati menjelaskan, bahwa dimusim kemarau melanda ini.” semua pekerjaan perawatan jalan dan perbaikan memang dikebut agar cepat selesai.

Karena, kalau musim hujan tiba kan sulit untuk kerja.” lanjut, ia menuturkan hampir 75% perawatan jalan dan perbaikan di ruas jalan yang kemaren rusak parah maupun berlubang, kini terlihat sudah layak untuk dilewati para pengendara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Respon Keinginan Warganya Terkait Relokasi

Terutama wilayah yang masih proses perawatan jalan dan perbaikan adalah wilayah jalan Karangrejo-Kuniran dari bantuan provinsi dan jaken Batangan, Gabus – Winong, Gabus – Tambakromo, Kayen – Tambakromo dari bantuan inpres jalan daerah”, kata Plt. DPUTR Pati dihadapan awak media, Jumat ( 9/15/23).

Foto Dukumentasi : Hasto utomo Plt. Kepala Bidang Bina Marga Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati diruangan kerja

Disisi lain, Hasto Utomo selaku Plt. Kepala Bidang Bina Marga Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati menambahkan, untuk masa perbaikan dan perwatan jalan di wilayah sudah hampir selesai.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Upacara Hari Bela Negara Ke-71, Hari Ibu Ke-91 Dan HKSN Kabupaten Wonogiri

Harapan kami, terkait infrastruktur di wilayah Kabupaten Pati, bisa terselesaikan semua dan keluhan warga masyarakat dapat teratasi.” lebih lanjut, untuk anggaran Inpres 2023 ini, memang dikuncurkan langsung oleh Kementrian PU diantaranya di ruas jalan dalam  Kota Pati, Tlogowungu – Lahar, Cengkalsewu Batas – Kudus, Koridor Batangan – Jaken – Jakenan – Batas Kabupaten Blora, Koridor Winong – Gabus – Tambakromo – Pati – Gembong.

Untuk masyarakat bisa dapat melaporkan langsung melalui internet media sosial ataupun aplikasi dengan link laporbup, laporgub dan melalui surat resmi pengantar dari Desa”, tegas Hasto Utomo.(@Gus Kliwir)