Jadikan Agent of Creator, Mahasiswa Universitas Dharma AUB Surakarta Ikuti Magang Kewirausahaan WMK UMS 2023

KHAZANAH, PENDIDIKAN120 Dilihat

SOLO-INFODESANEWS.COM, Mahasiswa Universitas Dharma AUB Surakarta Program Studi S1 Manajemen mulai melakukan kegiatan magang di CV Konveksi Jihan, pada Senin (4/9/2023). Mahasiswa peserta Wirausaha Merdeka UMS tahun 2023 tersebut adalah Ariska Natasia Putri, Fika Rahmawati Kusuma, Octaviana Marsyanti Saina Putri, Silvie Aprilia Devie dan Sindi Sanora.

Konveksi Jihan (Jihan Hijab Store) merupakan sebuah toko hijab dan juga konveksi yang memproduksi berbagai macam hijab yang diproduksi sendiri dengan pola hijab yang di desain sendiri. Konveksi jihan tidak hanya memproduksi hijab namun juga memproduksi kaos dengan press yang bisa dikustom sesuai permintaan.

Mahasiswa UNDHA AUB saat mendapat pengarahan dari Ibu Ayu selaku pemilik Koneksi Jihan (foto.dok)

Konveksi Jihan pertama kali berdiri pada tahun 2008 saat itu memiliki store di daerah UNS dan berkembang hingga saat ini memiliki beberapa cabang toko yaitu di Sukoharjo, UNS, Benteng Trade Center, UMS. Namun untuk rumah produksi berada di Jl. Palangan Tentara Pelajar No.45-41, RW. II, Sanggrahan, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan magang para mahasiswa dari UNDHA AUB ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Wirausaha Merdeka yang bertujuan untuk mewujudkan 1 juta wirausaha di Indonesia. Selain itu juga  mempersiapkan mahasiswa dengan ketrampilan praktis yang dibutuhkan dalam dunia kerja yang kompetitif. Melalui kegiatan magang ini juga dapat membantu mahasiswa untuk mengembangkan ketrampilan wirausaha, leadership, serta pemahaman mendalam tentang dunia industri.

Kegiatan magang ini mengajarkan mahasiswa untuk berfikir kreatif dan inovatif dalam menangkap pasar usaha yang akan dibangun. Menciptakan usaha baru pastinya tidak akan mudah, jatuh bangun dari pemilik usaha merupakan salah ilmu yang perlu diketahui oleh mahasiswa WMK.

Dalam acara penyerahan magang, mahasiswa diantar oleh Dra. Saptani Rahayu, MM selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  WMK-27 dan diterima oleh Ayu selaku mentor di CV. Konveksi Jihan .

Acara penyerahan merupakan langkah awal kegiatan magang dan akan diikuti oleh periode magang yang intensif selama 10 minggu. DPL  berharap bahwa mahasiswa dapat  mengambil manfaat maksimal dari pengalaman ini dan tumbuh menjadi wirausaha yang mandiri yang dapat menambah jumlah wirausaha muda di Indonesia. (anto/redslo)