Babinsa Sertu Kaharudin Turut Upayakan Peningkatan Hasil Budidaya Semangka Bersama Petani Binaan

INFODESA, NASIONAL106 Dilihat

BERAU.INFODESANEWS.COM – Babinsa Koramil 0902-05/Sambaliung Kodim 0902/Berau Sertu Kaharudin turun ke kebun semangka guna membantu petani memanen buah semangka bertempat di RT 21 Limunjan, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Kamis (7/9/2023).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa kelurahan Sambaliung kepada petani semangka tersebut bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen ikut serta terjun di lapangan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Persaingan Global, Sekda Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter

Sertu Kaharudin menuturkan, bahwa dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dimana saja.

Dengan melakukan pendampingan sekaligus Komsos dengan para petani di areal perkebunan ini dapat terjalinnya silaturrahmi dan juga keakraban dengan masyarakat. Dimana masyarakat berbuat disitu kami para Babinsa selalu hadir, termasuk dalam ikut membantu petani mulai dari merawat kebun hingga proses panen semangka seperti sekarang ini, hal Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
V Perangkat Desa Sambiroto Sah Dilantik

Bapak Yusuf warga RT 21 Limunjan, Kelurahan Sambaliung, mengucapkan  terimakasih kepada Babinsa atas bantuan dan perhatian Babinsa yang salalu turun tangan langsung ke lapangan untuk membantu para petani Semangka.

“Semoga hal ini terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami masyarakat terbantu dan benar benar mengayomi kami,” harapnya. (Gun)*