Rycko Menoza SZP: Mengalir Aja Dengan Waktu Masyarakat Yang Menilai

INFODESA110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Putra mantan gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Rycko Menoza SZP siap menuju ke Senayan malalui pemilihan legislatif dari partai Golkar di dapil I Lampung pada 2024 mendatang.

Selain itu mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 itu juga di gadang-gadang oleh partai yang berlambangkan pohon beringin untuk ikut maju sebagai Kepala Daerah di pemilihan kepala daerah Lampung Selatan.

“Saya kira ya saya terimakasih ya. Bagaimana partai Golkar memberikan kepercayaan menganggap saya bisa masih mampu untuk mengabdi kepentingan masyarakat Lampung Selatan. Tapi ini kan ada tahapannya, ada waktu juga menjawab pada saatnya sudah melewati tahapan Legeslatif itukan baru awal, masih dinamis, tapi ini ya menjadi suatu dorongan.” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan usai membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila Ke-IX dalam pemilihan Ketau Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan, yang dipusatkan di Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu (3/9/2023)

Menurutnya kita terus melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya pengenalan, kemudian alasan dengan cara-cara yang perlu memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat agar masyarakat sadar memilih wakil rakyat asal daerahnya yang bisa mewakili untuk membawa aspirasinya.

“Karena notabene tanda kutip sekarang masih ada wakil wakil rakyat khususnya DPR pusat yang jarang turun ya kan, bukan orang setempat, kesini pun hanya di wakilkan oleh tim-timnya, ini yang saya kira rugi sebagai masyarakat Lampung, yang pada saat diminta hak suaranya tapi tidak mewakili masyarakat gitu Lo.

“Jadi ini juga salah satu alasan buat saya, kenapa saya juga memenuhi keinginan partai untuk maju ke legislatif. Ya mudah-mudahan ini bisa berkesinambungan, masyarakat pun bisa memahami lah alasan saya ini. Kalau bicara kesiapan, ya mengalir aja dengan waktu yang ada, masyarakat yang menilai.

Mantap Bupati Lampung Selatan itu juga menilai Lampung Selatan saat ini sudah maju.

“Maju dalam artian beberapa kegiatan masyarakat ya susah semakin ini lah, kelihatan ,masyarakatnya juga  semakin dewasa. Tetapi infrastruktur, ya walaupun ada peningkatan tapi belum signifikan lah menurut saya. Karena ini yang didepan ini jalan poros seingat saya, hanya saja di tambah cor beton kanan kirinya, ya mudah-mudahan ini menjadi salah satu jualan ke infestor untuk bagaimana Lampung Selatan menjadi Daerah yang sangat menjanjikan, karena kan dilintasan serembi Sumatra, gerbang tol, ya mudah-mudahan termasuk Tanjung Bintang ini menjadi daerah penopang untuk kemajuan Lampung Selatan,”pungkas Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung itu. (Red)