Acara Batal, 300 Peserta dan Kader Kecewa Berat Terkait “Sosialisasi Bacaleg Dapil III Kudus & Dapil Jateng II”

POLITIK201 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bacaleg DPRD Kabupaten Kudus dapil III wilayah kecamatan jekulo dan dawe serta bacaleg DPR RI dapil Jateng II Partai Demokrat malam tadi menuai kontroversi.

Foto dukumentasi : surat undangan acara Partai Demokrat

Pasalnya, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar kurang lebih 300 untuk simpatisan dan mendukung bacaleg dapil III DPRD Kabupaten Kudus dan bacaleg dapil Jateng II Partai Demokrat.

Tetapi, saat peserta semua sudah memadati ruangan di gedung koperasi PGRI desa Klaling Rt 05/Rw 1 kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus.” tidak ada satu pun etika baik bagi para bacaleg dapil III Kabupaten Kudus dan bacaleg dapil jateng II Partai Demokrat untuk hadir sampai acara dimulai.

Melihat kejadian itu, ketua panitia Koordinator dan Penanggung jawab dalam penyelengara sosialisasi bacaleg dapil III DPRD Kabupaten Kudus dan bacaleg dapil Jateng II Partai Demokrat bernama Suprapto saat di temui awak media di sela – sela acara ini.

Ia menyebutkan, bahwa rasa kecewa masyarakat mulai muncul dan suasana semakin panas karena baceleg DPRD Kabupaten Kudus dapil III dan bacaleg dapil Jateng II Partai Demokrat, dalam acara tersebut tidak hadir sama sekali sampai acara dibatalkan.” kata suprapto saat diwawancarai awak media dikediaman rumah, Selasa (29/8/23).

Terlihat, Sekertaris DPC partai Demokrat kabupaten Kudus memang hadir untuk mewakili ketua DPC Partai Demokrat dan para peserta dalam acara itu, mulai marah-marah dan melontaran kata-kata kasar serta jengkel membuat susana tidak kondusif kembali.” seakan pelaksanaan kegiatan tersebut ada permain serta pembohongan publik.

Suprapto menambahkan sebelum acara diselenggarakan kami sudah melakukan proses terlebih dulu, terkait perijinan kegiatan dan surat dari Ketua DPC partai demokrat kabupaten Kudus sudah keluar.

Sehingga pada hari senin malam (28/8/23).” kegiatan sosialisasi bacaleg dapil III DPRD Kabupaten Kudus dan bacaleg dapil Jateng II Partai Demokrat akan di selengarakan dan permintaan awal sebelum dimulai, pesertanya harus 300 orang.

Dimana acara tersebut nanti, pada awal rencana akan dihadiri langsung oleh ketua DPC Demokrat Maedijanto kabupaten Kudus dan Caleg DPR RI Dapil Jateng II (Demak,Jepara,Kudus) Drs. Achmat Juri namun pada akhirnya batal, disebabkan para bacaleg tidak hadir.

Rasa malu dan kecewa muncul dari peserta yang hadir.” ketua panitia Koordinator dan penanggung jawab dalam penyelengara sosialisasi bacaleg dapil DPRD Kabupaten Kudus dapil III dan bacaleg dapil Jateng II Partai Demokrat meminta maaf kepada seluruh peserta yang hadir sekitar 300 orang, karena acara tersebut dibatalkan.

Lebih menegangkan lagi, sebelum persiapan akan dimulai.”kegiatan semua memang sudah mengeluarkan akomodasi serta biayanya sangat besar.” lanjut, hal itu. kami tanggung sendiri.

“Disisi lain, ketua panitia koordinator dan penanggung jawab dalam penyelengara sosialisasi bacaleg dapil DPRD Kabupaten Kudus dapil III dan bacaleg dapil Jateng II partai demokrat berkata bahwa dalam waktu dekat akan melakukan langkah-langkah hukum serta akan melayangkan somasi dan meminta klarifikasi kepada ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Kudus bernama mardijanto.

Sebab, acara tersebut memang dibatalkan, karena Bacaleg dapil III DPRD Kabupaten Kudus dan bacaleg dapil Jateng II partai demokrat tidak hadir dan para peserta kecewa berat.

Sehingga kegiatan akan dimulai terkait Sosialisasi Bacaleg DPRD Kabupaten Kudus Dapil III wilayah kecamatan jekulo dan dawe serta bacaleg DPR RI dapil Jateng II Partai Demokrat tidak mau hadir dengan dalih yang tidak jelas”, imbuh Suprapto.

Pertanyaan saya, partai demokrat kabupaten Kudus secara umum malam ini, sudah banyak membuat rasa kecewa para kader dan peserta yang hadir, karena tidak menepati janji untuk datang di kegiatan sosialisasi ini”, pungkasnya.(red)