Antusias Warga Beringin Kencana Ikuti Gebyar HUT Ke-78 RI

INFODESA69 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Antusias Warga Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti Jalan sehat dan berbagai macam perlombaan yang digelar pemerintah Desa setempat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 RI. Minggu (27/8/2023)

Kepala Desa Beringin kencana Larasati mengatakan. Selain Jalan sehat, Gebyar HUT Ke-78 RI pemerintah Desa juga melayani pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD)

“Dengan memiliki IKD, kita dapat memastikan data kita aktif dan dapat digunakan di pelayanan publik lainnya, seperti dalam verifikasi bantuan sosial, pendaftaran sekolah, pelayanan bandara, perbankan, dan lain-lain. Nantinya, kita juga dapat mengajukan permohonan dokumen kependudukan melalui aplikasi ini.”kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Henggar Serahkan Bantuan Kesejahteraan

Sementara itu ketua panitia pelaksana HUT Ke-78 RI, Desa Beringin Kencana Hartono mengatakan.

“Lomba bukan hanya diikuti oleh kalangan anak-anak, tapi kalangan remaja dan dewasa bahkan orang tua pun antusias mengikuti perlombaan yang kita adakan,”ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
4 Anggota DPRD Partai Nasdem Lutra Adakan Ambulance untuk Masyarakat

Ia berharap melalui kegiatan ini warga dapat menumbuh kembangkan ke gotong royongon dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Sesuai dengan mottonya “Kemajemukan Budaya Adat Istiadat Kita Junjung Tinggi Kebinikaan Femi Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Desa Deringin Kencana,”ucapnya. (Bambang)