Kapolres Pati Potong Tumpeng Dalam Rangka HUT SATPAM Ke-37

INFODESA445 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-37 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2017, Polres Pati mengelar upacara di halaman Mapolres Pati, Jumat (29/12/2017). 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K dan bertindak sebagai Komandan Upacara KBO Sabhara Iptu Sutamto. Selain diikuti satpam, upacara itu juga dihadiri Perwakilan Perusahaan, PJU Polres Pati, Kapolsek Jajaran Polres Pati, Kanit Binmas Polsek, Satpol PP, Senkom, Lapas dan Polhut.

HUT Satpam ke-37 ini mengambil tema “Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K mengatakan, tingkatkan disiplin, intergitas, sdliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, dan garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

“Tingkatkan pengetahuan, kompetensi, kemampuan dan keterampilan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, tampilkan perilaku yang correct, peka dan waspada, agar selalu siap menghadapi setiap jenis gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat bertugas”. Ucap Kapolres Pati

Lanjutnya, lakukan upaya preventif yang konstruktif dan kreatif, dalam mencegah dan meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan, secara profesional dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku.

Di akhir acara dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan terhadap provit/perusahaan yang terbaik dalam giat supervisi dan pembinaan, kedisiplinan, ketertiban kepada satpam peringkat 1 oleh PT. Garuda Food, Peringkat 2 PTPN IX Jolong, Peringkat 3 PT. Dua Kelinci, Peringkat harapan 1 PT. Kebon Agung Pabrik Gula Trangkil dan peringkat harapan 2 PT. lPI Pabrik gula Pakis baru. (Hms Plrs)