Inspiratif, Gelar Lomba 17-an Komunitas Ladies Grab Solo Turut Ramaikan HUT Kemerdekaan RI di Sriwedari

INFODESA, PERISTIWA185 Dilihat

SOLOINFODESANEWS.COM, Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan rangkaian lomba merupakan tradisi turun temurun masyarakat yang dilakukan tiap tahunnya pada bulan Agustus. Hampir seluruh elemen masyarakat turut menyemarakkan hari spesial tersebut.

Salah satunya adalah para Ojek Online (Ojol). Puluhan ojol yang tergabung dibawah naungan Komunitas Ladies Grab Solo ini bekerjasama untuk meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Pelaksanaan lomba ini dilakukan di kawasan Sriwedari Solo tepatnya di selatan Gedung Wayang Orang (GWO) pada Sabtu (19/8/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Komisi III DPRD Lamsel Gelar RDP Bersama Dinas PU-PR Lamsel

Suasana bahagia penuh tawa ditunjukkan para pekerja yang setiap harinya berada di jalanan ini menandakan tingginya antusias mereka dalam melepas penat.

Ketua Komunitas Ladies Grab Solo, Tata mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah wadah menyambung silaturahmi sekaligus melepas penat kerja.

“Selain menyambung silaturahmi antar komunitas, kami juga menganggap kegiatan ini untuk melepas penat dengan menghibur satu sama lain. Karena ini kepertama kalinya juga kita mengadakan lomba seperti ini,” ungkap Tata.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
MULAWARMAN PEDULI Dandim 0913/PPU Melatih PBB Siswa-siswi SD 018 Sepaku

Adapun berbagai rangkaian lomba yang diadakan, diantaranya adalah lomba balap karung, lomba estafet karet dan lomba suap pisang dengan mata tertutup. Dan tiap juara lomba tersebut akan mendapatkan hadiah.

“Momen ini dinantikan masyarakat, diantaranya adalah kami. Karena tiga tahun sebelumnya, Agustusan tidak diperingati dengan meriah karena pandemi Covid-19, dan sekarang kita peringati dengan berbagai macam lomba. Harapannya semoga melalui kegiatan ini kedepan komunitas kami dapat lebih solid dan saling membantu,” pungkasnya. (red slo)