Panitia Pilkades Desa Budidaya Gelar Rapat Penetapan dan Undian Nomor Urut Calon

INFODESA137 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Setelah melewati beberapa tahapan, Panitia pemilihan kepala desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya menetapkan 4 calon kepala desa.

Selain penetapan 4 calon kades, panitia juga melakukan pengundian nomer urut calon dimana ditetapkan nomer urut 1, Ahmad Andi Harnowo, 2 Subagio, 3, Aan Kurniawan dan nomor urut 4, Juari.

Ketua panitia Pilkades Desa Budidaya, Kustriyanto mengatakan, Penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor: B/574/IV.13/HK/2023 tanggal 14 Agustus 2023, Tentang persetujuan penetapan calon kepala desa pada pemilihan kepala desa serentak gelombang II di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PRI Sidomulyo Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Secara Online

“Hari ini kita lakukan dua agenda sekaligus yakni penetapan calon dan pengundian nomor urut calon.”kata dia pada infodesanews.com, Jum,at (18/8/2022)

Diketahui dari hasil pengundian nomor urut, menetapkan, Ahmad Andi Harnowo, namor urut 1, Subagio nomor urut 2, Aan Kurniawan nomor urut 3 dan Juari nomor urut 4.

Dikatakan, pemilihan rencananya akan di gelar pada tanggal 31 Agustus 2023 secara serentak.

“Sebelum dilakukan pemilihan para calon kami berikan kesempatan untuk mensosialisasikan visi misi atau kampanye terhitung sejak tanggal 23 hingga 25 Agustus 2023,”kata Lek Gun sapaan akrabnya itu.

Yanto juga menyampaikan, untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar pendukung, para Calon harus ikut dalam kegiatan deklarasi damai

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pengendalian Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021 Disetiap Satuan

“Untuk deklarasi damai akan kita lakukan pada tanggal 22 Agustus 2023.”ungkapnya.

Sementara Pj Kepala Desa Budidaya Gunawan, mengatakan tahapan demi tahapan sudah berjalan sesuai mekanisme, hingga tahapan penetapan dan pengundian nomor urut Calon.

“Mudah-mudahan di hari pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan Aman, Nyaman dan kondusif, jangan ada perpecahan. Karena kita semua saudara, boleh mempunyai pilihan dan beda persepsi namun siapapun nantinya yang terpilih itulah pimpinan kita yang ada di Desa.”paparnya.

“Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan situasi yang aman dari awal hingga akhir pelaksanaan.” imbuhnya. (Red)