Tiga Bidang Dinas : 50 Milyar Usulan DAK Tahun 2024

INFODESA332 Dilihat

PATI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah melakukan usulan -usulan terkait dana alokasi khsusus (DAK) Tahun 2024.

Untuk pelaksaan akses jalan di tiga lokasi yang meliputi Tondokerto – Karang Rejo Kecamatan Jakenan- Puncakwangi, Angkatan Lor – Godo Kecamatan Tambakromo dan Tanjung Anom, Gunung Panti Kecamatan Gabus – Winong dan juga ruas jalan Juwana-Jetak serta Tayu – Dukuhseti.

Dalam memajukan perkembangan wilayah terkait jalan infrastruktur dan para pelaku usaha seperti dibidang perikanan, bidang pertanian dan bidang kelautan.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati Riyoso S.Sos.,MM melalui Plt. Kabid Bina Marga Hasto Utomo menyebutkan bahwa tiga bidang dinas, sudah kami kumpulkan untuk zoom meting dalam pembahasan terkait dana alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pasipers Rem 081/DSJ Sampaikan Pesan Panglima TNI Terkait Pentingnya Netralitas TNI

Sekitar kurang lebih mencapai Rp. 50 milyar dan hal tersebut, sudah kita sampaikan langsung bersama Bappenas RI.

Semoga apa yang kita harapkan untuk tahun 2024 bisa terelesasikan dan sehingga infrastruktur jalan di wilayah se- Kabupaten Pati dapat terbantu untuk masa perbaikan”, kata Hasto Utomo selaku Plt. Kabid Bina Marga saat diwawancarai awak media diruangan kerja, Jumat (21/7/23).

Foto Dukumentasi : Hasto Utomo selaku Plt. Kabid Bina Marga saat diwawancarai awak media diruangan kerja.

Hasto Utomo menambahkan, adanya usulan ini.” memang harus diutamakan dan tiga bidang dinas kompak untuk memajukan area jalan yang masuk dalam di wilayah perkembangan ekonomi bidang pertanian, bidang perikanan maupun bidang kelautan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Menguji Dan Mengukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 091/ASN Gelar Tes Garjas Periodik

“Disisi lain, anggaran tersebut sudah disepakati bersama dan Bappenas RI siap menampung usulan – usulan yang sudah disampaikan serta akan segera direalisasikan. biar kedepan infrastruktur jalan semakin lebih layak dilewati oleh para pengusaha”, tutur Hasto utomo.

Lebih lanjut, Bappenas RI akan mengutamakan Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah terkait fasilitas infrastruktur jalan yang selama ini menjadi jalan utama.

Garda depan dalam program infrastruktur, awal perbaikan dan perawatan jalan yang selama ini dikeluhkan warga masyarakat yang melintas, memang hal tersebut mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat.(@Gus Kliwir)