Saviera Celsie Ahmad Siap Maju Jadi Caleg Parlemen Remaja 2023 Dapil 1 Lampung

PENDIDIKAN260 Dilihat

BANDAR LAMPUNG INFODESANEWS-Menjadi Calon Legeslatif (CALEG) Parlemen Remaja 2023 adalah impian remaja-remaja istimewa. Indonesia sebagai negara demokrasi, perlu memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada para generasi muda sejak dini. Meskipun hingga saat ini, pendidikan politik bagi remaja masih terbatas. Apalagi di era digital ini, semua informasi di sosial media tersebar begitu cepat dan tidak dapat dijamin kebenarannya. Hal ini menyebabkan simpang siurnya pemahaman politik di kalangan remaja.

Saviera Celsie Ahmad, Siswi Kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Drama Bangsa High Scool Bandar Lampung  terpanggil untuk ikut mewakili Dapil 1 Lampung dan memberikan aspirasinya mewakili generasi muda lainnya khususnya provinsi Lampung. Jumat (4/8/2023)

Gadis Berparas Cantik kelahiran Kota Bandar Lampung ini sudah lama menyukai bidang politik dan hukum. Ia kerap menggali potensi public speaking yang dimilikinya dengan aktif menyuarakan pikirannya salah satunya dengan mengikuti seleksi Caleg DPR RI Parlemen Remaja 2023.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Persiapan Assesmen Nasional,  Dindik Blora Selenggarakan Pembekalan Guru dan Pengawas SD

Anak pertama dari pasangan Ahmad Syukri, ST dan Ossy Rosmerinda, Amd ini Aktif diberbagai Kegiatan, seperti Paskibraka Kota Bandar Lampung, Modeling dan Boxing serta Aktif di kejuaraan Speech English, prestasi yang telah diraihnya yaitu, Juara Favorit speech English UNILA dan Juara 2 Erlangga English Speech Contest  tingkat provinsi Lampung.

Dalam setiap aktivitas nya ia selalu berorientasi pada kualitas Generasi pemuda khususnya remaja dan tentang masalah – masalah hukum yang terjadi dikalangan pelajar.

“Di era Reformasi sekarang ini para remaja cinderung mengarah pada tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti, balap liar, narkoba, tauran, pembunuhan, pemerasan dan lain-lain, dan ini disebabkan adanya faktor tekanan internal dan eksternal, sehingga dibutuhkan peran pemerintah untuk saling bersinergi, “ucap Celsie pada wartawan, pada Kamis (3/8/2023).

Bukan hanya karena ia pintar, tetapi ia juga sangat peduli pada masalah- masalah yang terjadi dikalangan remaja saat ini. Ia meyakini bahwa generasi muda merupakan Main of power Sebagai generasi penerus bangsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
68 Wisudawan Dan Wisudawati Senantiasa Meningkatkan Kompetensi Diri

“Saya berharap para remaja dapat menjadi  ”Agent of Control” bagi perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara,dengan faktor tersebut diharapkan pemuda dapat memberikan solusi dan merespon gejala sosial yang timbul,” pungkas Celsie.

Ia juga mengajak kita semua khususnya masyarakat provinsi Lampung untuk mewujudkan pemuda Indonesia yang tangguh dan berdaya saing. Kalian bisa mendukung Saviera Celsie Ahmad, untuk lolos seleksi Caleg Parlemen Remaja 2023 Dapil 1 Lampung melalui voting dengan cara like, coment dan campaign video di postingan sosial media Instagram miliknya @savieracelsie https://www.instagram.com/reel/CvbddI1Jt34/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

” Buat kamu yang ingin mendukung saya, silakan kasih tanda suka alias like pada unggahan video saya di akun Instagram @savieracelsie, Kemudian memberi komentar membangun dan apresiatif pada video unggahan tersebut,” tutupnya. (Ronald)