Gerakan Jum’at Bersih Salah Satu Bentuk Kepedulian Masyarakat Desa Batuliman Indah Dusun V Kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan

INFODESA131 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Untuk memupuk kepedulian lingkungan agar tetap bersih dan enak dipandang mata, Kepala Desa beserta Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Candipuro bapak Sukoco Kateno, melakukan gerakan Jumat Bersih bersama seluruh Masyarakat Desa Batuliman Indah Dusun V Kecamatan Candipuro, Jumat bersih itu diisi dengan membersihan Jalan lingkungan di Dusun V, Jumat (4/8/2023 ) Pukul 08:00 WIB.

Kepala Pimpinan LDII Kecamatan Candipuro Sukoco Kateno dalam keterangannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas inisiatif para Warga Masyarakat Dusun V peduli dengan kebersihan dilingkungan Jalan, karena menurutnya tempat yang bersih akan berdampak pada kesehatan  yang menempati, juga menyenangkan pada masyarakat yang sedang berkepentingan di jalan.

“Alhamdulillah hari ini  Saya bersama  Kepala Desa beserta warga masyarakat Desa Batuliman Indah Kecamatan Candipuro  melaksanakan kegiatan Jumat bersih”kata Sukoco Kateno saat kami temui di lokasi

Kepala Desa Batuliman Indah Mugeno menambahkan, bahwa Ia sangat mengapresiasi kinerja para masyarakat di Desa Batuliman Indah yang terletak di Dusun V, serta warga LDII di lingkungan khususnya Dusun V Desa Batuliman Indah.

Sementara itu Kordinator dari lingkungan, Bapak Bejo dalam keteranganya menjelaskan. Kegiatan Jumat bersih ini memang sudah menjadi program kerjanya bersama Warga LDII dan lingkungan. Agar lingkungan menjadi bersih, enak dipandang dan yang tak kalah penting lagi, Jum’at bersih hari ini masyarakat bersama-sama menimbun jalan yang ada di Dusun V yang menuju jalan penghubung antar Desa Batuliman arah Tanjung ratu Kecamatan Katibung.

Bapak Bejo pun menjelaskan “Program kerja kegiatan rutin yaitu Jumat bersih ini, tujuannya menjadikan lingkungan bersih dan lebih Asri sehingga masyarakat yang melintasi  akan lebih nyaman dan berkesan bahwa Desa  adalah sebagai contoh untuk menjaga kebersihan yaitu Kebersihan itu sebagian dari iman” ( Bambang)