Muslimat Desa Sinar Pasemah Santuni Anak Yatim Piatu Dan Lansia

INFODESA110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESA-Muslimat  Desa Sinar Pasemah menyelenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dengan pengajian dan santunan anak yatim piatu serta lansia.  Minggu (30/7/2023).

Acara yang berlangsung di Masjid Nurussyafa’ah, Dusun 002 Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, dihadiri kepala desa Hadi Mustofa, tokoh agama,  tokoh masyarakat serta jamaah umum.

“Santunan yang diberikan kepada penerima berjumlah 126, terdiri 82 anak yatim piatu masing-masing memperoleh  santunan Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah), dan untuk Lansia sebanyak 44, yang masing-masing memperoleh santunan Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah)”ucap Ibu Hj. Kusrini Ketua Muslimat

BACA KONTEN LAINNYA ---->
INSPIRATIF; Kun Prastowo, Membukukan Cerita Rakyat

Menurut Kepala Desa Sinar Pasemah,  kegiatan santunan anak yatim piatu merupakan program tahunan Muslimat Desa sinar Pasemah yang telah berjalan tiga belasan tahun dengan panitia setiap tahun bergilir masing masing RT Dan Kecamatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tekab 308 Polres Lampung Selatan Berhasil Lumpuhkan Residivis Kambuhan.

Dalam tausiahnya, Imam Sonhaji  mengharapkan kaum muslimin dan muslimat senantiasa melakukan introspeksi dan evaluasi menyambut tahun baru Islam di mana setiap muslim setiap tahunnya harus mengalami perubahan dalam amal ibadah.

Lebih jauh dikatakan Imam Sonhaji  bahwa umat Islam mempunyai kewajiban untuk memperhatikan, menyantuni anak yatim piatu, duafa, lansia. (Bambang)