PERERAT SILATURAHMI, Pengurus Baru DPC GRIB Jaya Solo Berkunjung ke Ponpes Takmirul Islam

SOLO – INFODESANEWS.COM, Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, DPC Surakarta S. Mariyadi bersama Sekretaris DPC Panut JP, OKK Aris serta panglima GRIB Solo Pak Jago bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Takmirul Islam. Kunjungan kali pertama itu juga didampingi pembina GRIB Rahmad Jati Priyono. Rombongan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Abah Ali, Kamis Sore (27/8).

Abah Ali selaku pengasuh Ponpes Takmirul mengaku senang jajaran pengurus DPC GRIB Jaya Surakarta menyempatkan diri berkunjung dan bersilahturahmi ke Pondok Pesantren. “Bagi kami kunjungan pengurus DPC GRIB Solo dapat meningkatkan kerjasama ukuwah islamiyah,” ujarnya.

Abah Ali mengemukakan bahwa GRIB merupakan salah satu organisasi Gerakan masyarakat yang sangat Peduli dengan lingkungan , Sosial dan keadilan bagi masyarakat dan hadir di tengah tengah masyarakat untuk masyarakat dan siap membantu masyarakat yang di anggap lemah tentunya. “GRIB harus lebih mengedepankan kepentingan orang banyak di banding dengan kepentingan pribadi dan harus di kedepankan kepentingan Sosial,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC GRIB Surakarta S. Mariyadi, menghimbau kepada seluruh anggota GRIB Jaya Solo dibawah komandonya harus memiliki program kerja sebagai kegiatan yang menunjukkan eksistensi organisasi Masyarakat demi kemajuan bersama. Ia juga menegaskan didalam GRIB Jaya sinergitas harus di kuatkan agar terjalin solidaritas dan menjunjung tinggi nilai nilai etika di Ormas tersebut. “Kita satu komando, harus saling bersinergi, baik dalam menjalankan kegiatan maupun menghandle suatu permasalahan yang terjadi didalam intern organisasi,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Jendral DPC GRIB Jaya Surakarta Panut JP menyatakan eksistensi sebuah organisasi adalah melakukan kegiatan dan merealisasikan program kerja, menurutnya GRIB Jaya akan menjadi besar apabila semua jajaran dapat berkerja sama dalam mewujudkan visi misi organisasi.

“GRIB Jaya adalah organisasi kemasyarakatan yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan dan bertujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Selain itu program kerja yang akan di laksanan adalah Pembinaan dan pengembangan anggota, melakukan join partner kepada instansi pemerintah dan perusahaan lokal,” paparnya.

Panut JP juga berharap GRIB Jaya DPC Surakarta mempunyai eksistensi di masyarakat sebagai Penyalur aspirasi masyarakat, Pemenuhan pelayanan sosial dan sebagai Partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (Red Slo)