KETAHANAN PANGAN HEWANI PEMDES SIDODADI ASRI SALURKAN HEWAN TERNAK

INFODESA70 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS – Pemerintah Desa Sidodadi Asri Kecamatan Kecamatan Jati salurkan Ketahanan Pangan Hewani, berupa hewan kambing indukan sebanyak 16 ekor, yang penyaluranya pada hari ini di pusatkan dikediaman Iswandi di dusun 6A desa Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Pada penyaluran hewan tenak kambing  indukan yang disalurkan Pemerintah desa Sidodadi Asri Pada Hari ini, sebagai bentuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan hewani di pedesaan. Kamis (27/7/2023)

Pengadaan  hewan ternak kambing indukan  yang bersumber dari dana desa (DD) 20 persen dari DD tahun anggaran 2023,disalurkan langsung kepada warga masyarakat, yang diharapakan dapat dikembangbiakan agar dapat menghasilkan bibit anakkan kambing yang nantinya bisa dikembangbiakan oleh warga masyarakat lainya yang berada di desa Sidodadi Asri.

Kepala Desa Sidodadi Asri yang pada kesempatan di hari ini diwakili oleh Japar selaku Seketaris Desa (SEKDES) mengatakan, “bahwa hewan ternak kambing indukan yang disalurkan pada hari ini sebanyak 16 ekor dengan harga per satu ekor Rp. 1.300.000.(SATU JUTA TIGA RATUS RIBU RUPIAH) dengan total senilai, Rp. 20.800.000. (DUA PULUH JUTA DELAPAN RATUS RIBU RUPIAH) yang pada tahap berikutnya akan di salurkan kembali sebanyak 36 ekor kambing indukan Rp.46.800.000, dengan total keseluruhan 52 ekor hewan kambing indukan dengan total sebesar Rp.67.600.000. (ENAM PULUH TUJUH JUTA ENAM RATUS RIBU RUPIAH”.

Japar sangat berharap kepada warga masyarakat agar ternak kambing yang disalurkan ini bisa dikembang biakan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hewani untuk ketahanan pangan di desa Sidodadi Asri.

Sementara itu Andi Darmawan selaku Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung sangat mengapresiasi program ketahanan pangan hewani di desa Sidodadi Asri pada hari ini.

Menurutnya, program ketahanan pangan hewani di desa berupa budidaya kambing sangat bagus dan sesuai dengan potensi desa.

Andi Darmawan sangat berharap kedepanya agar dapat meningkatkan ketahanan pangan hewani desa, sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Nampak hadir dalam penyerahan hewan ternak kambing indukan di‌ desa Sidodadi Asri pada hari ini, Seketaris desa Sidodadi Asri, Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung, Pendamping Kecamatan dan Warga Masyarakat.(Ronald)