Pemdes Karamg Anyar Realisasikan Program Ketahanan Pangan

INFODESA134 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Dalam Mendongkrak Perekonomian bagi warga masyarakat serta tingkatkan ketersediaan pangan dan hewani untuk dikembang biakan bagi warga masyarakat,Pemerintah desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,bangun akses jalan dan luncurkan hewan ternak.

Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung gulirkan Program Ketahanan Pangan Yang bersumber Dari Dana Desa 2023.Senin (24/7/2023)

Sedangkan bentuk realisasi ketahanan pangan tersebut berupa pembangunan Jalan menuju akses jalan pertanian,yang pada pembangunanya berupa Paving Blok.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pasangan Nomor Urut 2 Herman HN - Ir Sutono Mulai Tebar Janji

Pada ketahanan pangan hewani diberikan kepada Kelompok Tani serta kepada Karang Taruna desa berupa bibit Kambing etawa serta Bibit domba.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Karanganyar Sumanto saat simbolis penyerahan kambing etawa kepada Karang Taruna Dusun 1A,pada hari ini.

Progam Ketahanan Pangan hewani kita gulirkan pemberian Enam bibit kambing Berjenis kambing etawa ,kepada Karang Taruna dan 12 kambing jenis domba kepada kelompok Tani Serta pembuatan kandang.Jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodim 0912/Kutai Barat Bangun Jembatan Sementara Di Mahakam ULU

Adapun anggaran buat pembuatan kandang juga diambil dari program ketahanan pangan yang menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 7 juta dan Rp.2,5 juta untuk harga satu kambing Etawa.Pungkasnya.

Sementara menurut Wakil Karang Taruna Desa Karanganyar Rismanto,mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Karanganyar yang telah peduli dengan diberikannya kambing maupun pembuatan kandang.

Semoga dengan adanya bantuan kambing ini bisa mempersatukan pemuda dan memajukan desa Karanganyar.Tutupnya.(Ronald)