Pemdes Cintamulya Realisasikan Program Ketahanan Pangan

INFODESA217 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintahan Desa Cintamulya Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan (Lamsel) Melalui program ketahanan pangan tahun 2023, merealisasikan pembangunan Rabat Beton

Kepala Desa Cintamulya Dwi Handayani di wakili sekretaris Desa Muhamad Taba mengatakan, Pembangunan Rabat Beton bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas para petani dalam mengolah lahan pertanian maupun mengangkut hasil panen.

“Sehingga dengan jalan yang bagus tentu nantinya dapat meningkatkan perekonomian, khususnya warga Dan petani yang ada di Dusun V Desa Cintamulya,”kata dia pada infodesanews.com, Minggu (23/7/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tim Waseb Mabes AD Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0421/LS Ke 108

Dijelaskan pembangunan tersebut menggunakan dana yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun angaran 2023. Untuk pengerjaannya melalui padat karya mengandalkan kearifan lokal warga sekitar.

“Peningkatan rabat beton itu memiliki panjang 110 meter, lebar 2,5 meter, dan ketebalan 0,12 meter dengan pagu anggaran sebesar RP. 41.988,000,”terang Muhamad Taba mewakili kepala Desa setempat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolres Jepara Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Menurutnya melalui program ketahanan pangan dan hewani, tu dibangun menggunakan anggaran DD 2023 tahap Ke dua. “Sehingga, akses angkut hasil bumi makin lancar,”ujarnya.

Ia berharap dengan dibangunnya diharap dapat mendongkrak perekonomian dengan akses mudah mengangkut hasil pertanian dan perkebunan di Dusun V.

“Harapannya dengan akses yang mulus,  hasil pertanian dan perkebunan akan lebih mudah diangkut. Sehingga, kedepan dapat mendongkrak perekonomian masyrakat,”ungkapnya.( Bambang)