Realisasikan Program Ketahanan Pangan Pemdes Beringin Kencana Bagun TPT Akses Pertanian

INFODESA106 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2023 Pemerintah Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan pembangunan infrastruktur berupa Talud Penahan Tanah( TPT).

Kepala Desa Beringin Kencana Larasati mengatakan, Pembangunan yang mengunakan DD 2023, kami kerjakan sesuai dengan APBDesa yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran,

“Untuk penerimaan anggaran di tahap ke II ini kami laksanakan untuk pembangunan infrastruktur berupa TPT sepanjang 90 meter yang terletak di dusun 1, dengan menelan anggaran sebesar, Rp. 38.545.000. yang merupakan salah satu program Ketahanan Pangan.”kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sidomulyo Fair 2024, Camat Rohidin: Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi

Dijelaskan Anggran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) “Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa TPT dengan pengerjaanya cara Padat Karya, oleh masyarakat sekitar, juga digunakna untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa dengan tupoksinya masing-masing.”jelas Laras sapaan akrabnya itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Apresiasi Kegigihan dan Kenirja Sat Pol PP

Menurut Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Beringin Kencana. “Pembangunan tersebut selain ditujukan untuk pencegahan tanah longsor juga mempelancar perekonomian Masyarakat
,terutama di bidang pertanian, sehingga jalan akses pertanian juga bisa maksimal.

“Saya juga berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan yang ada dengan cara terus melakukan gotong royong untuk merawatnya.” pungkasnya. (Bambang)