Relawan Gibran: “Inspirasi Anak Muda, Gibran Cocok Jadi Cawapres”

NASIONAL, POLITIK97 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS| Koordinator relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan, mendorong Gibran tidak hanya menjadi juru kampanye (jurkam) calon presiden saja. Kuat mendorong agar Gibran maju sebagai wakil presiden.

Relawan yang telah mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto ini, menilai Gibran layak menjadi calon wakil presiden. “Tidak hanya jadi jurkam, mohon maaf. Kemarin di berita menjadi jurkam, tapi lebih dari jurkam itu sendiri. Dia (Gibran) layak menjadi pemimpin republik ini. Itu harapan kami semua direkomendasikan jadi wapres,” kata Kuat di Balai Kota Solo, Selasa (18/7/2023).

Kuat mengaku ada beberapa relawan yang sudah menyampaikan langsung kepada Gibran, jika permintaan itu tidak hanya menjadi jurkam tapi bisa lebih. “Kami juga sudah menyampaikan kepada Mas Gibran. Mas teman-teman banyak lho yang mendukung tidak hanya sekadar jurkam, tapi jadi pemimpin republik ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Gibran menjadi inspirasi banyak anak muda di seluruh Indonesia. Sayangnya, kata Kuat, hal itu yang tidak pernah dibaca oleh siapapun. “Mas Gibran jadi inspirasi banyak anak muda di seluruh Indonesia. Itu tidak pernah dibaca oleh siapa pun,” ungkapnya.

Dilansir dari detikNews dan antaranews, sebelmnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada sosok anak muda masuk dalam tim sukses (timses) bacapres Ganjar Pranowo.

Hasto menyebut nama anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, hingga Seno Bagaskoro masuk ke dalam timses Ganjar. Gibran sendiri bakal memulai muter menjadi jurkam pada Sabtu (22/7) besok. Ia akan lari pagi di salah satu daerah di luar kota Solo dan di luar Jawa Tengah. (ant/dtc/red)