Masuk Sekolah !!! Satlantas Polres Jepara Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Operasi Patuh Candi 2023

NASIONAL194 Dilihat

JEPARA – Satlantas Polres Jepara gelar penyuluhan di sekolah dan hal ini terlihat sedang memberikan pemaparan serta edukasi terkait tata tertib berlalu lintas yang benar.

Untuk langkah Satlantas Polres Jepara memang hari ini melakukan edukasi ke para pelajar dan kegiatan tersebut harus ditingkatkan kembali dalam ketaatan peraturan berlalu lintas.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasatlantas AKP R. Ade Triken Deayomi mengatakan sebagai upaya kepatuhan para pengendara saat berlalu lintas.

Maka dengan adanya sosialisasi ini, kita ingin para pengendara untuk mematuhi peraturan lalulintas dan himbauan itu kami sampaikan dengan 2 cara atau metode, yakni ada yang secara langsung maupun  menggunakan papan informasi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penjualan Oksigen Tak Sesuai HET Akhirnya Diamankan Satgas Gakkum

“Kemudian Kasat menambahkan bahwa kegiatan juga dilakukan dengan cara memasang brosur taat peraturan dalam berlalu lintas dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Agar para siswa-siswi untuk tetap mematuhi aturan lalulintas saat berkendara, baik menggunakan kendaraan roda dua (motor) maupun roda empat (mobil),” jelas AKP R. Ade Triken dihadapan awak media (13/7/23).

Hal itu dirasa penting dilakukan. “Sebab lanjut Kasat, dalam pelaksanaan kegiatan masih ada masyarakat ataupun pengendara yang belum taat akan peraturan berlalulintas.

“Ada yang tidak menggunakan helm atau safety belt, berboncengan lebih dari satu, pengendara dibawah umur dan melebihi batas kecepatan,”imbuh AKP R. Ade Triken.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Terkait Vaksinasi, Inilah Kapolda Lakukan

Termasuk juga ada yang melawan arus dan bermain ponsel saat berlalu lintas, maka hal tersebut merupakan kategori melanggar akan diberi surat perjanjian untuk mentaati aturan lalu lintas.

“Tapi ada juga pengguna jalan yang sudah tertib lalulintas, baik itu menggunakan helm, memasang spion, serta dilengkapi dengan membawa surat kendaraan SIM dan STNK.

AKP R. Ade Triken berharap untuk ditahun ini pelanggaran lalulintas yang ada di wilayah hukum Polres Jepara bisa berkurang minimal bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di kota ukir ini, dengan sesuai tema Operasi patuh, tertib cermin moralitas bangsa,” cetus Kasatlantas Jepara.(red)