Ida Bagus Putu Berjanji Sumbangkan Gaji Untuk Kepentingan Masyarakat Pampang Tangguk

INFODESA143 Dilihat

LAMPUNG UTARA,INFODESANEWS- Sembilan puluh satu desa di Kabupaten Lampung utara dipatikan akan melaksnakan pemilihan kepala desa ( pilkades) serentak pada tanggal 13 Juli 2023. Pesta demokrasi tingkat desa inipun sudah terlihat ramai. Berbagai kegiatan dan program kerja masing-masing calon kades sebagai penunjang untuk menarik simpatisan masyarakat sudah terlihat.

Tapi yang paling menarik perhatian salah satunya adalah Program Kerja Ida Bagus Putu, salah satu calon kepala desa dari Pampang Tanggung kecamatan Sungkai Tengah. Ida Bagus Putu membuat gebrakan membuat kontrak kerja dengan masyarakat akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk kepentingan masyarakat Pampang Tangguk bila dirinya diberi amanah oleh masyarakat

Memimpin Pampang Tangguk 2023-2029. Saat dihubungi media ini via WatsApp, saptu (08-07-2023) Ida Bagus Putu membenarkan.
“Iya mas, kita pengen Pampang Tangguk ini lebih baik dan lebih maju lagi. Lebih baik dan lebih maju lagi maksut saya antara lain, maju secara ekonomi, kesejaheraan masyarakat meningkat serta tentunya juga sumberdaya manusianya kita harapkan lebih meningkat dan lebih baik lagi. Saya akan mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat bila sekiranya diberi amanah memimpin Pampang Tangguk. Banyak harapan yang disampaikan masyarakat akan kita akomodir dan kita laksanakan sebagai program kerja bila nanti kami terpilih”. Jelas Ida Bagus Putu.Sabtu (8/7/2023)

Seperti yang tertulis dalam kontrak kerja dengan masyarakat yang ditanda tangani dan dibubuhi materai, ada tiga program kerja Besar Ida Bagus Putu yang akan ia laksanakan bila terpilih. Tiga program kerja besar tersebut antara lain :

1. Menyangkut kegiatan Sosial. Untuk menunjang kegiatan sosial ini, Ida bagus Putu berjanji menyumbangkan seluruh gajinya selama menjabat kades untuk pembangunan tempat ibadah, membantu Orang tua jompo (manula) serta untuk warga yang kurang mampu (disabilitas).

2. Menyediakan pasiltas penunjang kesehatan masyarakat. Diantaranya menyediakan Ambilance Desa, peningkatan gizi melalui program pampang tanggung sehat, menyediakan BPJS serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

3. Menyediakan pasiltas desa guna menunjang kesejahteraan masyarakat, diantaranya menyediakan dan menggali lapangan kerja untuk masyarakat, menyediakan sarana olahraga terutama menyediakan lapangan desa, mengaktifkan kembali pasar desa, membangun dan meningkatkan perekonomian berbasis pertanian, usaha dan UMKM, menyediakan pupuk serta mengadakan penyuluhan pertanian secara berkala. (Tim/Ronald)