DKLS Turut Meriahkan Malam Pentas Seni Budaya di Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke-IX 2023

INFODESA109 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) turut memeriahkan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Ke-IX tingkat nasional yang diselenggarakan di Kalianda Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023).

Tampak Ketua DKLS, Hj Winarni Nanang Ermanto menyumbangkan beberapa Lagu Daerah Lampung dan Daerah lainnya dalam pentas seni dan budaya Jumbara PMR Ke-IX tingkat nasional tahun 2023 yang dipusatkan di halaman GOR Way Handak Kalianda Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM,Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Darmawan dan beberapa Kepala OPD lainnya serta para pimpinan PMR Provinsi Lampung dan luar Provinsi di Pulau Sumatera,

Dikatakan Pentas Seni dan Budaya yang di gelar DKLS ini selain bermaksud mensukseskan kegiatan Jumbara, juga bertujuan untuk mengenalkan Budaya Lampung Selatan kepada para peserta Jumbara.

“Seni dan Budaya harus kita kenalkan kepada para generasi muda sejak dini, agar mereka dapat mencintai budaya daerah. Apalagi ditengah kemajuan teknologi dan perkembangan dunia saat ini. Generasi Muda jangan mudah tergoda oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri”, kata istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu.

Winarni juga mengajak seluruh Generasi Muda agar menghindari Narkoba dan hal Negatif lainnya.

“Masa muda harus di isi dengan hal-hal yang positif guna membangun diri sejak dini. Gunakan masa muda sebaik-baiknya, mari hindari Narkoba dan hal-hal yang dapat menghancurkan potensi diri.”kata Bunda Win sapaan akrabnya itu seraya memotivasi kaula muda.

Diketahui Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja Ke-IX Tingkat Nasional yang di Gelar di Kabupaten Lampung Selatan, di ikuti puluhan kontingen dari 34 Provinsi dan 12 negara itu secara resmi di buka langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhamad Jusuf Kalla dipusatkan di Stadion Zainal Abidin Pagar Alam Kalianda.  (Red)