Secara Resmi Ketua Umum PMI JK Buka Jumbara Ke-IX di Kalianda Lampung Selatan

INFODESA213 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) membuka secara resmi acara Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IX tingkat nasional yang dipusatkan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023)

Pembukaan Jumbara tingkat nasional yang dipusatkan di Stadion Jati, Kalianda itu ditandai dengan pemukulan alat musik Cetik oleh mantan wakil presiden RI era SBY dan Joko Widodo, dihadiri Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto.

Hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta beberapa pejabat utama lainnya.

Pembukaan kegiatan Jumbara itu diawali dengan parade sejumlah peserta dari lokasi bumi perkemahan ke lokasi Stadion Jati.

Diketahui peserta Jumbara sendiri diikuti oleh PMR dari 34 Provisni di Indonesia serta peserta dari negara tetangga. Dimana, jumlah peserta tercatat sekitar 2.200 orang.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan selamat datang kepada seluruh para peserta Jumbara di Lampung Selatan. Termasuk, kepada peserta dari negara tetangga antaralain, Amerika, Brunai Darusalam, Timor Leste, Hongkong, Italia, Malaysia, Singapura, Thailand dan China

“Buat anak-anakku, selamat datang di Lampung Selatan, (buat peserta dari luar negeri) ‘Welcome To Lampung-Indonesia’,” ujar JK sapaan akrabnya itu.

Ia pun mengajak para peserta Jumbara dapat bersemangat untuk bersama-sama saling belajar dan mengkampanyekan persatuan dan persaudaraan.

“Jumbara PMR merupakan pengalaman yang penting untuk menjaga persahabatan. Selamat menikmati Lampung yang indah,” ujarnya.

Sementara itu, bupati Nanang Ermanto pun mengucapkan selamat datang kepada para peserta Jumbara yang akan melaksanakan kegiatan pada 2-10 Juli 2023.

“Suatu kebanggaan yang tidak terhingga bagi Lampung Selatan karena diberikan kesempatan menjadi tuan rumah Jumbara. Kami sampaikan, selamat datang di Kota Kalianda,” ujarnya. (Red)