Pemkab Lamsel Terima Sertifikat Bebas Malaria

INFODESA76 Dilihat

(Dok Diskominfo Lamsel,Ft Bupati Lamsel,H Nanang Ermanto saat menerima Sertifikat Bebas Malaria)

 

INFODESANES — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerima Sertifikat Eliminasi Malaria tingkat kabupaten/kota dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Sertifkat Bebas Malaria itu diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI DR. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersamaan 5 provinsi dan 50 kabupaten/kota lainnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peran aktif Koptu Agus S pada kegiatan kemasyarakatan Di Wilayah Binaannya

Penyerahan Sertifikat Eliminasi Malaria dalam acara puncak peringatan Hari Malaria Sedunia tahun 2023 tingkat nasional itu dipusatkan di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, (15/6/2023)

Turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Devi Arminanto.

Menurut Devi, sertifikat eliminasi malaria diberikan kepada provinsi dan kabupaten/kota yang telah memenuhi syarat atas pencapaian eliminasi malaria.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua DPRD Pringsewu Bantah Pengajuan PJ Bupati Kocok Bekem

“Kementerian Kesehatan berharap, dengan diberikannya sertifikat elimininasi malaria tersebut, kabupaten/kota berkomitmen untuk mempertahankan status daerah eliminasi malaria,” ujarnya.

Diketahui Hari Malaria Sedunia yang diperingati setiap tanggal 25 April setiap tahunnya itu mengusung tema “Dengan Investasi, Inovasi, dan Implementasi, Kita Capai Indonesia Bebas Malaria”.

Melalui acara puncak dan penyerahan Sertifikat Eliminasi Malaria itu diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi kabupaten/kota lainnya untuk semakin bersemangat mencapai Eliminasi Malaria. (Red) sumber Diskominfo Lamsel.