Harga Beras Dan Telur Di Pasar Sidomulyo Mengalami Kenaikan

INFODESA173 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Sejumlah harga sembako di Pasar tradisional Kecamamatan Sidomulyo mulai meningkat hal ini terjadi sudah setengah bulan terahir ini.

Menurut salah seorang pedagang Beras di pasar tradisional Kecamamatan Sidomulyo Unikar (50) mengatakan untuk harga Beras saat ini sedang mengalami kenaikan untuk Beras muncul,  Rp 10.500/kg yang sebelumnya Rp 9200 ,Beras jenis 64 Rp 11.000/kg yang sebelumnya Rp10.000 dan yang paling mahal Beras jenis SD mencapai Rp 12.000/ kilonya.

“Yang paling tinggi naiknya adalah harga telor, Mas, Karna yang sebelumya Rp 19 ribu per kilonya, saat ini mencapai Rp 23 ribu perkilo, kalo untuk harga telor naiknya sekitar kurang lebih udah lima belas hari ini, apa karna menjelang Natal ini sehingga harga telur bisa berubah harga. “kata Unikar. saat di temui di kiosnya.

Tapi ya Alhamdulillah untuk harga-harga lainya tidak ada kenaikan cuman Ya itu hanya Beras dan telur aja yang mengalami kenaikan.”kata Unikar lagi pada Infodesanews.com, jum, at (22/12)

Hal yang sama di ungkapkan pedagang lainya Wati (45) ia pun mengatakan bahwa harga Beras saat ini mengalami kenaikan rata-rata Rp 1000 perkilonya dari harga sebelumnya, dan telur pun ikut naik harganya, bahkan paling tinggi naiknya dari Rp. 19 ribu per kilonya menjadi Rp. 23 perkilo.”ujarnya

“Saya selaku pedagang berharap adanya pihak pemerintah dapat menyetabilkan harga-harga terutama harga Beras agar terjangkau, kami selaku pedagang kalo harga belinya memang udah mahal, ya kami juga jual dengan harga yang sesuai, sebetulnya dengan adanya kenaikan harga kami pun sering di tegur pembeli, tapi ya gimana lagi ,kami juga sudah mahal pembelianya. ”  pungkasnya.  (SG)