Sekolah Vokasi UMS Asah Ketrampilan Kompetensi Melalui Program Magang

SOLO, INFODESANEWS | Peningkatan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa sebelum lulus agar dapat meneyesuaikan antara pendidikan dengan dunia kerja serta sesuai bidang keahliannya dilakukan program magang. Link and match perguruan tinggi dengan dunia usaha dunia industri dilaksanakan untuk membekali calon tenaga kerja terampil, siap guna dan siap kerja. Mengasah ketrampilan melalui program magang dilakukan Sekolah Vokasi UMS, dalam bidang mekanik alat berat. Sekolah Vokasi UMS memiliki 15 kompetensi, diantara yang paling banyak diminati dan tinggi keterserapan kerja dibidang mekanik alat berat, hotel kapal pesiar, K3 Umum dan K3 Migas. Operator Alat berat juga banyak diminati oleh calon mahasiswa, memiliki peluang kerja yang cukup luas.

Program kompetensi mekanik alat berat di UMS, hampir lulusan terserap dipasar kerja, maka untuk membekali kemampuan pengetahuan dan ketrampilan, magang di industri sekaligus langsung di rekrut oleh industri, merupakan program ketrampilan bagi mahasiswa, agarmerasakan proses penerapankeilmuandan peningkatan kompetensi yang didapat selama menjalani pendidikan pelatihan dunia kerja secara langsung. Pemagangan juga dapat menumbuhkan karakter kerja dan memahami system kerja yang profesional di industry sebenarnya.

Kegiatan magang dan serah terima kerjasama dilakukan oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir Amin sulistiyanto ST MT MSi dan Bursa Kerja Khusus (BKK) Habibbullah Fathuroyan. Kegiatan magang dilakukan di PT LancarjayaMandiriAbadi, Jalan Raya Narogong KM 12,5 NO 18 Cikiwul Bantargebang RT.005, RT.005/RW.006, Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Kota Bks, Jawa Barat, kegiatan diterima langsuang oleh  staff humas dari PT Lancar Jaya Mandiri  Abadi dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Ir. H. Amin Sulistyanto., ST, MT, MSi didampingi staff BKK Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Habibullah Fathuroyan, S.T. (anto/hr)