Kunjungan dan Kerjasama Sekolah Vokasi UMS dengan Habas Indonesia

SOLO – INFODESANEWS. COM, Kegiatan silaturahmi dan kerjasama antara Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang diwakili Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT. MSi datang langsung ke mitra Bidang Alat Berat, di Jl. Ronggowarsito No.102b, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.  Diterima langsung oleh pimpinan dan Staff Habas Indonesia, Retno.

Tujuan Kerjasama ini untuk menjalin kerjasama dalam magang industri dan keterserapan tenaga kerja lulusan mekanik alat berat dari Sekolah Vokasi UMS. Tentu hal ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa yang magang, mendapatkan pengetahuan, ketrampilan dan perilaku dalam bekerja. Kegiatan kerjasama ini, diawali dengan menempatkan mahasiswa mekanik alat berat yang melaksanakan magang di Habas Indonesia.

Pihak mitra, Habas Indonesia sangat terbuka dengan kegiatan magang dan mengapresiasi, dari kegiatan magang yang dilakukan mahasiswa. Mahasiswa bekerja secara disiplin, mengasah kemampuan dalam keilmuwan mekanik alat berat dengan sunguh-sungguh. Jiwa tanggungjawab dan pantang menyerah dalam bekerja diterapkan mahasiswa. Implementasi 5R dan 7S menjadi semboyan mahasiswa dalam bekerja. Resik, Rapi, Ringkas, Rawat, Rajin (5S) dan Sapa, salam, sopan, Santun, Sabar, Senyum dan Siaga (7S) menjadi semboyan dalam bekerja di program magang. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan bekal yang baik bagi para mahasiswa.

Secara terpisah Habib Fatur Royan menyampaikan, mahasiswa yang telah magang, hampir 90% terserap dilapangan kerja, dan tidak ada yang menganggur. Semoga sekolah vokasi UMS dan mitra selalu sinergi dalam rangka membangun SDM unggul dan lulus langsung kerja (Habib/Hr)