Mahasiswa Vokasi UMS Bersinergi Membangun Kompetensi Bersama PT Oscar Omega

SOLO, INFODESANEWS.COM – Sejumlah mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, belum lama ini melakukan magang kompetensi mekanik alat berat. Tujuan magang untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan perilaku dalam dunia kerja. Kegiatan magang dilaksanakan di PT Oscar Omega, untuk mengasah kompetensi dalam bidang BMC. Terdapat 6 Mahasiswa yang sedang magang di PT Oscar Omega, untuk mendalami tentang materi mekanik alat berat, seperti:diesel engine, Operation System, Basic Maintenance, Basic Machine Element, Hidraulic System, Direct Drive System, K3 dan lain sebagainya.

Kegiatan diterima langsung oleh bapak Miftahselaku HR di PT OSCAR OMEGA dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi  Universitas Muhammadiyah Surakarta Ir. H. Amin Sulistyanto., ST, MT, MSi foto bersama mahasiswa ON THE JOB TRAINING, didampingi BKK Sekolah Vokasi UMS, Habibullah Fathuroyan dan mahasiswa yang sedang magang.

HR PT Oscar Omega menyampaikan agar mahasiswa magang, jangan hanya keluar kampus saja, tetapi betul betul memanfaatkan waktu, kesempatan dan peluang dapat magang di perusahaan. Hal ini akan menambah pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang akan menjadi bekal saat nantinya berkarir di dunia alat berat.

Hal senada juga disampaikan Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT, MSi, bahwa magang sebagai sarana awal untuk terjun di dunia kerja nantinya. Magang membekali pengetahuan dan ketrampilan yang tidak ternilai harganya bagi para mahasiswa. Hal ini terbukti, hampir semua mahasiswa yang magang, lulus langsung terserap di perusahaan bergerak dibidang alat berat. Tentu program magang sangat menjadi penting dan menjadi program unggulan dalam menjalankan kegiatan kedepannya. Semoga kerjasama dan sinergi dalam membangun mental adik adik mahasiswa melalui program magang, menjadikan mahasiswa terbangun mental pejuang, tangguh dan mampu mandiri (Habib/Her).