IDM DESA GEDUNG HARAPAN TA-2023 MENUJU DESA MAJU

INFODESA75 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah desa Gedung Harapan, kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,Laksanakan Musyawarah IDM dan SDGs tahun 2023.

Nampak Hadir dalam Musyawarah IDM dan SDGs tahun 2023 di desa Gedung Harapan pada hari ini,Seketaris Desa Gedung Harapan,Kasi Ekobang beserta jajaran,Kordinator Pendamping Tingkat Kecamatan, BPD,Pendamping desa serta para Aparatur desa Gedung Harapan.Jumat (9/6/2023)

Dalam Indeks Desa Membangun (IDM) Sustainable Develpoment Goals (SDGs) desa Gedung Harapan pada tahun 2022 sampai tahun 2023 mengalami peningkatan dari 0,6933,Persen menjadi 0,7016,Persen dan Desa Gedung Harapan besetatus Desa Berkembang.

Dalam sambutan pembuka,Selfi Saputri.S.Pd.M.Pd. selaku Seketaris Desa (SEKDES) yang pada kesempatan di hari ini mewakili Kepala Desa (KADES) menyampaikan rasa terimakasih kepada BPD dan seluruh Aparatur desa Gedung Harapan yang dapat hadir dalam acara Pemuktahiran Data IDM Dan SDGs Tahun 2023 di Balai Desa Gedung Harapan Pada Hari ini.

Dalam kemajuan dan perkembangan desa Gedung Harapan saat ini sampai dengan kedepanya,itu semua tidak luput atas kerjasama seluruh para aparatur desa Gedung Harapan.Pungkasnya.

Rhama Natha Yeppy.SE,selaku Kordinator Pendamping Tingkat Kecamatan (KPTK) Kecamatan Jati Agung,menerangkan bahwa dalam Pemberdayaaan masyarakat desa Gedung Harapan,yang maksud dan tujuan dalam kegiatan ini mensosialisasikan pemutakhiran data IDM berbasis SDGs.th 2023 .

Yang diharapkan dapat memahami maksud dan tujuan, dasar pelaksanaan, alur dan proses kegiatan dan rencana kerja tindak lanjut pemutakhiran IDM berbasis SDGs dan implikasi lapangan yang diharapkan kan agar dalam perencanaan pembangunan desa, mendasarkan semua.

kegiatan yg akan dilaksanakan dgn berbasis IDM Desa sehingga desa membangun sosial, ekonomi dan lingkungan dengan arah yang benar.Sambungnya.

Indeks Desa Membangun (IDM) merupakan Indeks Komposit yang dibentuk bedasarkan tiga Indeks,yaitu,Indeks ketahananSosial,Indeks ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi Lingkungan.(Ronald)