Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tanjung Tengah Pantau Wilayah Binaannya

INFODESA, NASIONAL136 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah salah satu unsur TNI di bawah naungan Koramil dan lebih tinggi yakni Kodam (Komando Daerah Militer) dan Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang berada dibawah naungan Polsek hingga Polres, mereka memiliki peran yang hampir sama di tengah masyarakat yakni menyangkut permasalahan sosial masyarakat.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Heri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Penajam Polres PPU Aipda Ali Mansur saat melaksanakan monitor wilayah serta Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, di Jl Pondok Kessi RT 06 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU. Selasa  (07/06/2023).

Dalam kegiatannya Sertu Heri bersama Aipda Ali Mansur mengecek kegiatan normalisasi yang berada di sepanjang sungai dari RT 06 dan RT 09 Tanjung Tengah yang di kerjakan oleh dinas PU Propinsi Kaltim secara Swakelola.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Secara Resmi Nanang Terima Rekomendasi PDI-Perjuangan

Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah menjelaskan,“Dengan melakukan normalisasi ini, dihapkan irigasi bisa menjadi lancar, sehingga tidak berdampak luapan dan genangan yang mengakibatkan banjir ke area sawah dan pemukiman warga dan harus kita dilakukan,”ungkap Sertu Heri.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Terima Bedah Rumah, Gubernur Jateng Turun

“Mudah-mudahan normalisasi sungai tersebut dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat, dikarenakan sekarang musimnya penghujan maka dari itu pengerjaan diharapkan segera terlaksana selesai guna menghindari adanya banjir ,”harapnya.

Komunikasi sosial serta pemantauan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dalam menjaga silahturahmi serta menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat guna terciptanya kemanuggalan TNI -Polri dan Rakyat.