Peringati Lingkungan Hidup Sedunia, Babinsa Tanjung Tengah dampingi Bupati Penajam Paser Utara Pungut Sampah

INFODESA, NASIONAL97 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Anggota Koramil 0913-01/Penajam Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri menghadiri undangan Penanaman lima ribu mangrove dan aksi bersih pantai Corong dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bekerjasama dengan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT)  bertempat di pesisir pantai Corong RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim. Senin (05/6/2023)

Sertu Heri usai kegiatan mendampingi Bupati PPU Ir H.Hamdam P menjelaskan,”Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia dan dari pihak PHKT menginisiasi untuk pemberian bibit mangrove kepada Kelompok Darma Wisata di Kelurahan Tanjung Tengah dan Kelurahan Kampung Baru bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dilanjutkan dengan aksi bersih pantai Corong yang melibatkan sekolah adiwiyata khusus untuk tingkat Nasional,”ulasnya.

“Kami berharap kegiatan aksi bersih-bersih pantai ini lebih mendorong untuk lebih memotivasi dan mengenalakan kepada siswa sejak dini mencintai  lingkungan terutama di lokasi oyek wisata pesisir pantai Corong yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah lebih terjaga,”kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Guna Mencetak Personil Intelkam Yang Profesional,Polres Blora Selenggarakan Pelatihan

Lanjutnya, ayo kita sama-sama jaga lingkungan dan peduli terhadap sampah kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi,”pinta Sertu Heri.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ngopi Bareng Danramil Sangasanga, Pererat Silaturahmi di Kantin Kecamatan

Selain itu, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah berdetak sejak setengah abad silam, sejak 1972 sehingga dari waktu ke waktu harus kian menggema pemaknaannya.

“Penanganan sampah perlu kesadaran kita semua, bukan hanya tugas dinas tertentu. Perlu peran dari semua pihak untuk bersama-sama peduli terhadap sampah,” tutupnya.