Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Pembangunan RTLH Jadi RLH Kepada 3 Warga Desa Gedung Agung

INFODESA117 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan bedah Rumah Tak Layak Huni (RLTH) kepada 3 warga desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung, Minggu (4/6/2023).

Nanang mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk membantu menangani permasalahan RTLH di daerah.

“Bantuan ini program swadaya Pemerintah yang tidak melibatkan dana APBD sedikit pun.”kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Di Lamsel Bertambah 1 Kasus Kematian Pasien Konfirmasi Covid-19, dan 9 Kasus Baru

Menurutnya dana yang digunakan dari sedekah para pejabat yang dikumpulkan di Baznas yang kerja sama dengan pemerintah daerah yang kemudian di salurkan kepada masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni, agar mendapatkan bantuan.

Bantuan berupa uang senilai Rp15 juta kami serahkan kepada Camat sebagai koordinator wilayah, yang akan mengkoordinir pembangunan RTLH menjadi rumah layak huni

“Olah karena itu saya meminta kepada Pemerintahan tingkat desa bersama dengan masyarakat setempat untuk bergotong-royong membantu proses pembangunan rumah agar tidak terlalu besar makan biaya.”ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Meina Siswa MAN Kendal, Juara Duta Muda Anti Narkoba Jawa Tengah 2018

Dalam kesempatan tersebut turut sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI-Perjuangan di Dapil V Jatiagung, Rosdiana.

Diketahui tiga warga Desa Gedung Agung Kecamatan Jatiagung yang mendapatkan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni manjadi Rumah Layak Huni itu, yakni Maryanto, Surono, dan Rita Sahara. (Red)