38 KPM Desa Sidodadi Terima BLT DD Tahap II Ta-2023

INFODESA211 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pemerintah Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan,salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II Tahun 2023. Kepada 38 KPM (Keluarga Penerima Mampaat.)

Dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)Desa Sidodadi Asr Kepada 38 i keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian 900 ribu per Kpm untuk 3 bulan Pada Bulan April Sampai dengan Bulan Juni Tahun 2023.Kamis (25/5/2023)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023, diserahkan langsung oleh kepala Desa Didik Marhadi yang dipusatkan di Balai Desa setempat,

Turut hadir Forkopincam kecamtanJati Agung,BPD,perangkat desa,Bhabinsa,serta para Keluarga Penerima Mamfaat desa Sidodadi Asri.

Menurut Didik penyaluran BLT DD tahun anggaran 2023 sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25 persen dari total pagu Dana Desa Setiap Desa Sidodadi Asri.Tahun 2023.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor Asal Jabung Di Dor Jajaran Polres Lampung Selatan

Didi menjelaskan bahwa pada Kriteria keluarga Penerima BLT DD diantaranya,keluarga miskin ektrim, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel dengan mendapatkan Rp.300.000.dalam setiap bulanya.Jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Riduan Rahman Siap Mengabdi Untuk Desa Tengkujuh Lebih Maju

Dijelaskan untuk keluarga penerima manfaat yang berhak mendapatkan BLT DD Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT.

Alhamdulilah Dengan adanya BLT DD yang kita bagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu.Pungkas Didik.

Saya berharap uang tunai yang diterima oleh masyarakat agar dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,dan bisa dipergunakan untuk menambah modal usaha,seperti pembelian hewan ternak yang kedepanya bisa dikembang biakan agar bisa mendapatkan hasil dan bisa menjadi modal Usaha Mikro Kecil,yang salah satu contohnya membuka usaha dagang dirumahnya.Tutupnya.  (Ronald)