Hadapi Era Transformasi Digital, Kodim 0913/PPU Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan

INFODESA, NASIONAL181 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Guna memperkuat Sinergitas bersama serta mempererat silaturahmi,Kodim 0913/PPU menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintahan (APEM) se-Kab PPU dengan menggususng tema,”Transformasi Digital Ciptakan Aparat Unggul”,yang bertempat di Aula Saka Wira Dharmawangsa Kodim 0913/PPU Jl Prop KM 09 Kel Nipah-Nipah Kec Penajam Kab PPU Kaltim.Rabu (24/05/2023).

Dalam sambutannya,Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, “Kegiatan ini tidak lain untuk memperkokoh dan meningkatkan kerja sama yang selama ini telah berjalan serta menyamakan persepsi antara Kodim 0913/PPU dengan Polres PPU serta aparattur pemerintahan di instansi yang ada di Pemkab PPU,” ucap Dandim.

“Sesuai dengan Tema kita hari ini,Sistem pemerintahan di Indonesia yang berubah dengan adanya era transformasi digital saat ini, kita sebagai instansi pemerintah hendaknya juga harus beradaptasi dengan kondisi tersebut,”jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Lampung Selatan Laksanakan Program STNK Gratis

Untuk mewujudkan hal itu, dirinya menilai, diperlukan pimpinan unit kerja atau instansi pemerintah yang bisa menciptakan perubahan dan sekaligus pemanfaatan teknologi digitalisasi.

Transformasi digital juga merupakan salah satu indikator untuk transformasi birokrasi, selain transformasi budaya, transformasi struktural dan reformasi regulasi. Bahkan Dandim juga mengungkapkan, transformasi digital merupakan pengikat dari ketiganya.

Dandim pun menjelaskan, keberadaan transformasi digital telah mengubah berbagai sendi kehidupan masyarakat menjadi lebih cepat, instan, efisien dan sederhana. Perlahan namun pasti, masyarakat nantinya akan segera beralih meninggalkan cara-cara manual.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Desa Karangsari Dalam Idm Bersetatus Desa Maju

Oleh karena itu, dirinya menegaskan, pemerintah harus cepat merespon perubahan tersebut. Namun demikian, menurutnya, hal ini harus segera diiringi dengan kompetensi atau pengembangan talenta para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di akhir sambutannya,Ia menambahkan,Kegiatan komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial, tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat Pemerintah,”tutup Dandim.