Urgent, KPUD Blora Sosialisasikan Perubahan Alokasi Kursi DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten

NASIONAL125 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Bertempat di ruang Pertemuan RM Bamboe Sanjaya Badon Klopoduwur, kecamatan Banjarjo. KPU Blora mengadakan sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten pada Pemilu 2024 dengan melibatkan Kader Partai Politik, Polres, Kodim dan sejumlah media baik Cetak, Online dan Televisi. Rabu, 24/05/2023.

Pada Kesempatan itu KPU Blora dalam hal ini diwakili M Syaiful Amri, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Blora, menuturkan bahwa adanya perubahan alokasi kursi untuk dapil Blora 3 dan dapil Blora 4.

“ Perubahan paling mendasar terdapat pada dapil Blora 3 ( Jati, Randublatung, Kradenan ), dan dapil Blora 4 ( Japah, Kunduran dan Todanan ),” ujarnya.

Lebih Lanjut Amri menyebut, hal yang paling urgent adalah perubahan alokasi kursi untuk dapil Blora 3 dan dapil Blora 4, dimana terjadi penambahan kursi di dapil Blora 3 yang semula 8 menjadi 9, kemudian pengurangan kursi di dapil Blora 4 yang semula 9 menjadi 8.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
SMILE Corporation Open Casting di Solo

“Tentu ini berimbas pada strategi dari masing-masing partai politik untuk memenangkan kursi di masing-masing dapil tersebut,” jelasnya.

Hal itu di benarkan DPD Partai Umat Mustamir di mana dengan sosialisasi ini sangat bermanfaat baginya maupun partainya, sehingga kedepannya Partai Umat yang merupakan besutan dari Partai PAN dapat menentukan kebijakan – kebijakan dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“ Berterima kasih Kepa KPUD Blora, karena sosialisasi ini kami dapat memetakan lebih detail target yang akan kami capai kedepannya,” ucapnya.

“ dan kami berharap kedepannya, sekecil apapun perubahan – perubahan data untuk tetap dapat pembaharuan data, sehingga Partainya yang notabene baru tidak akan ketinggalan,” ungkap Mustamir yang merupakan pengusaha kawakan di Kabupaten Blora.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ajak KORPRI Terus Berinovasi Melayani Masyarakat Setulus Hati

Dari pusat data Infodesanews, pembagian dapail DPRD Kabupaten Blora dengan Jumlah 45 Kursi di Mana Blora memeiliki 16 Kecamatam dengan total desa 295 terbagi dalam 273 Desa dan 24 kelurahan.
• Dapil Blora 1 meliputi 4 Desa ( Jiken, Jepon, Blora dan Bogorejo) dengan memperbutka 11 Kursi.
• Dapil Blora 2 meliputi 3 Desa ( Cepu, Sambong, Kedung tuban ) memperrbutkan 8 Kursi.
• Dapil Blora 3 Meliputi 3 Desa ( Jati, Randublatung, Kradenan ) memerebutkan 9 Kursi.
• Dapil Blora 4 Meliputi 3 DEsa ( Japah, Kunduran, Todanan ) memperebutkan 8 Kursi.
• Dapil Blora 5 meliputi 3 Desa ( Ngawen, Banjarejo, Tunjungan ) memperebutkan 9 kursi
***Red.