Pencegahan Bullying, Polres Kudus : Penyuluhan dan Sosialisasi di Sd 3 Panjunan

INFODESA85 Dilihat

KUDUS – Polres Kudus melalui Polsek Kota melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi di Sekolah Dasar (SD) 3 Panjunan Guna mengantisipasi dan pencegahan Bullying, Rabu (24/5/2023).

Hadir langsung memberikan penyuluhan dan sosialisasi tersebut, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Ipda Sri Aniyati, Aipda Siti Papas bersama Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Aipda Abdul Malik.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Kota Iptu Subkhan menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar tentang pelanggaran-pelanggaran terutama Bullying.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pria Yang Menjual Motor Pinjaman, diamankan Polsek Juwana

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar, agar menghindari pelanggaran-pelanggaran dan harapan kami para pelajar tidak juga menjadi korban ataupun pelaku dari berbagai hal-hal yang bersifat negatif,” jelas Iptu Subkhan.

Kapolsek kota menambahkan bahwa untuk melindungi para pelajar dari hal-hal yang tidak baik yaitu dengan memberikan mereka pemahaman, penyuluhan dan pengetahuan yang memadai untuk mencegah penyimpangan di kalangan pelajar.

“Dengan pengetahuan dan wawasan yang baik, harapan kami para pelajar yang merupakan generasi emas Bangsa ini dapat menghindari pelanggaran-pelanggaran dan penyimpangan,” imbuh Kapolsek Kota.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Angka Kematian Kasus Covid-19 di Lamsel Bertambah 1 Kasus dan 13 Kasus Konfirmasi Baru

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 3 Panjunan Mas’amah menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Kota.

Mas’amah berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan oleh Kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan penyimpangan dikalangan pelajar secara khusus di Kabupaten Kudus.

“Hal ini adalah kegiatan yang sangat baik, upaya pencegahan harus secara dini disampaikan terutama kepada pelajar. saya berharap kegiatan seperti ini secara rutin diberikan kepada pelajar-pelajar sehingga mereka bisa menghindari prilaku-prilaku yang menyimpang,” cetus Mas’amah.(@Gus Kliwir)