Pemdes Sidoasri Bagikan BLT DD Tahap II Ta-2023

INFODESA97 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tri Wulan Dua kepada 34 (KPM) Keluarga Penerima

Dana BLT ini diberikan kepada warga yang terdampak langsung atas pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kami menyerahkan BLT kepada 34 KPM setiap tiga bulan sekali. Masing-masing KPM menerima BLT sebesar Rp 300 ribu per bulan atau Rp 900 ribu per tri wulan Dua ,kata Kepala Desa Sidoasri Samsul di Aula gedung olahraga Desa Sidoasri. Rabu (23/5/2023)

Berdasarkan informasi yang di dapat ,salah satu penerima, Ibu tukirah warga Dusun 003 langsung diberikan oleh Kepala Desa Sidoasri bapak Samsul didampingi Camat Candipuro Ahcmad Solatan, babinkamtibmas Sidoasri Aiptu M,Noor Udin, bapak ridho selaku sekretaris Desa Sidoasri dan aparatur desa lainnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ribuan Warga Merbau Mataram Sambut Zulhas dan Calon Bupati Lamsel Radityo Egi Pratama

“Kepala Desa Sidoasri bapak Samsul mengatakan, BLT DD tersebut menggunkan anggaran dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan pemerintah untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi dampak pandemi Covid-19 yang terdiri dari penerima laki–laki dan penerima dari perempuan , yang terdampak dengan memiliki penyakit kronis, setatus janda dan warga miskin yang kehilangan pekerjaan.

Penyaluran bantuan tunai ini sebesar 300 ribu perbulannya, selama 3 bulan sekaligus,” ujarnya.

“Selain itu, dikatakan bapak Samsul data penerima BLT DD ini berdasarkan hasil musyawarah desa kusus (Musdesus) bersama tokoh masyarakat dan BPD. Diharapkan agar masyarakat yang menerima dana BLT dapat menggunakan dengan sebaik mungkin dan diutamakan untuk membeli sembako.

Mudah-mudahan pembagian BLT DD ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka di kondisi sekarang ini,” ucapnya

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kecamatan Sidomulyo Bertambah 2 Kasus Pasien Konfirmasi Positif Covid-19

“Kepala Desa berpesan kepada penerima agar menggunakan sebaik mungkin bantuan yang diterima dan jangan salah gunakan agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam pengelolaannya.

Kepada seluruh Kepala Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini agar dipergunakan sebaik mungkin agar kedepan jauh lebih baik.Tuturnya.

“Sementara itu, Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Sidoasri dan juga para jajaran staf Desa yang telah melakukan transparasi dalam pengelolaan Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap II adalah untuk pembayaran bulan April hingga Juni Tahun Anggaran 2023. Adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp 300.000 setiap bulan jadi per KPM menerima sejumlah Rp.900000 ( sembilan ratus ribu rupiah).  (Bambang)