Kritik Membangun, DPUTR Pati : Minim Anggaran ” Kualitas Pembangunan Infrastuktur Pasti Standar”

INFODESA334 Dilihat

PATI – Perkembangan jaman media sosial memang sangat luar biasa sekali, terutama kritakan dari DPRD Kabupaten Pati terkait pekerjaan DPUTR kurang berkualitas selama masa perbaikan ruas jalan yang sempat rusak parah dan berlubang.

“Semua itu, menuai kontoversi disetiap kalangan tetapi Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati Riyoso S.Sos, MM menaggapi semua itu dengan bijaksana dan tidak mudah terprovokasi.

Kalau memang pekerjaan kami kurang berkualitas alias buruk yang bagusnya gimana??? apakah pakai hotmix atau cor biar kelihatan kualitasnya bagus tetapi apakah anggaranya mencukupi semua dan jika pakai hotmix atau cor di perkirakan membutuhkan sekitar 380 milyar.

Sedangkan hari ini aja hanya 64 milyar untuk perbaikan jalan dan perawatan.” maka dari itu, kita harus menyesuaikan anggarannya.” kata Plt Kepala DPUTR Pati Riyoso S.Sos, MM dihadapan awak media, Rabu (24/5/23).

“Maka sebenarnya kita udah upayakan semaksimal mungkin untuk perbaikan dan perawatan jalan dengn bajet segitu, tetapi kadang kita berfikir gimana bisa terkafer semua.

Inilah tantangan kami sebagai Plt Kepala DPUTR Pati.” jangan asal bicara jika tidak tau atau pura-pura nggak tahu aja, padahal sudah jelas anggaran sekarang sangat minim sekali untuk perbaikan dan perawatan jalan, ya diharap dimaklumi bukan saling menyalahkan.

Sebagai ujung tombak terkait pembangunan infrastuktur, ya wajar jika ada yang kurang puas dan pasti disalahkan tetapi kita harus pahami dan cermati terlebih dulu, apakah anggarnnya itu cukup atau tidak??? ini yang harus dibahas dengan sesama”, tegasnya.(@Gus Kliwir)