Melalui Silahturahmi Babinsa Koramil Penajam, Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

NASIONAL84 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Babinsa sebagai ujung tombak satuan Teritorial/Kewilayahan harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI,

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Herry Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah Jupri Ketua RT 05 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu (25/5/2023).

Dalam hal ini Sertu Herry menjelaskan, “Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah saling bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah,”ujarnya.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

Komsos ini merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara lansung oleh setiap Babinsa, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujun bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat.

“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.”Tandas Babinsa.