Upt Perpajakan Kecamatan Jatiagung Gandeng Pemdes Sidoharjo Sosialisasikan PBB-P2

INFODESA311 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Guna meningkatkan PBB-P2 di Kecamatan Jati Agung,Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak,Sosialisasi pendataan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan di desa Sidoharjo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui pada tahun 2022 pada perolehan hasil pajak di kecamatan Jati Agung mendapat pringkat terbaik,dari jumlah keseluruhan di 17 kecamatan yang berada di kabupaten Lampung Selatan dengan mencapai target ,91,7 .persen.Selasa.16/5/2023)

Pada Sosialisasi PBB-P2,yang di pusatkan di Aula Balai Desa Sidoharjo pada hari ini,tampak terlihat selain dihadiri Kepala Desa (KADES)KUPT Pajak beserta jajaranya,juga turut di hadiri Forkopimcan Kecamatan Jati Agung yang meliputi Kasi Ekobang Serta Kasi Pertanahan Kecamatan Jati Agung,dan seluruh Perangkat desa Sidoharjo.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sertu Junaidi, Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme di SD 21 Surakarta

Ngatirin,selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pajak kecamatan Jati Agung ,menjelaskan bahwa,untuk pencapaian Pajak di desa Sidoharjo pada Tahun 2023,sebesar Rp.70.000.0000 (TUJUH PULUH JUTA RUPIAH) Jelasnya.

Dan kami berharap untuk di akhir bulan Mei nanti percapaian target PBB-P2 di desa Sidohajo sudah mencapai dengan minimal 25 Persen yang akan jatuh tempo pada tahun 2023 ini pada bulan Agustus Mendatang.Harapnya.

Pada kedepanya nanti kita akan laksanakan Monitoring,yang bertujuan agar memaksimalkan Pendapatan pada PBB-P2 dengan peningkatan 25 Persen menjadi 85 Persen.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pelaku Pencurian Sepeda Motor Nyaris Babak Babak Belur di Amuk Masa

Dalam perolehan Pajak di.desa Sidohajo ini sendiri,yang menjadi kategori,urunan,dari Penghasilan Pajak Restoran,yaitu Pajak Makan Minum,sedangkan untuk dari penghasilan Pajak Tempat Hiburan dan rumah makan belum ada untuk di desa Sidoharjo.Tambahnya.

Selamet Selaku Kepala Desa (KADES) mengungkapkan Bahwa,pada tahun 2022 lalu desa Sidohajo mencapai dengan 45,78.Persen sedangkan kami sebagai Pemerintah desa Sidoharjo pada tahun 2023 ini akan mengupayakan semaksimal Mungkin,dengan perolehan pajak PBB-P2 agar mencapai denga angka 75 Persen.Tutupnya. (Ronald)