Babinsa Kelurahan Sungai Parit Sertu M Kusaeni Ingatkan Bahaya Narkoba Kepada Warga Binaannya

INFODESA, NASIONAL101 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para Babinsa guna meningkatkan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban serta kenyamanan warga di wilayah binaannya baik itu berupa kegiatan yang bersifat sosialisasi, koordinasi, himbauan, maupun kegiatan dalam bentuk fisik seperti kerja bakti misalnya.

Dan kali ini Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu M.Khusaini Babinsa Kelurahan Sungai Parit menghadiri undangan  sosialisasi Perda no 4 tahun 2022 tentang Fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika,  Prekursor Narkotika dan Psikotrpika bertempat di gedung Serba Guna Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU). Senin (15/5/2023).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh  Herliana Yanti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kalimantan Timur dengan Nara Sumber Herlambang dari BNK Kabupaten PPU.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tarahan Lampung Kembali Telan Korban Tiga Tewas Lima Luka Berat

Babinsa dalam sambutan singkatnya menyampaikan,”Sering kita lihat maupun dengar dari berbagai media bahwa semua bahaya akibat penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi para penggunanya yang sudah barang tentu pasti sangat merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan baik fisik maupun mental ” , jelas Babinsa.

“Ini yang perlu digaris bawahi, selain merusak organ tubuh serta mental para pengguna maupun mengganggu lingkungan, para pengguna, pengedar maupun memproduksi narkoba juga dikenai sanksi yang berat oleh pihak yang berwajib “, terang Sertu Khuasini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Akhirnya, Korban Hanyut Warga Karangtengah, Kecamatan Ngawen Di temukan

Lanjutnya,“Harapan saya kita semua bisa menjadi pelopor dalam menciptkan generasi muda yang bersih dari Narkoba,” pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut antara lain, Herlambang pemateri BNK Kabupaten PPU,  Endang Hartatii  Seklur Sungai Parit ,Briptu Rinda Ayu  Babinkamtibmas, Para Kasi Kelurahan Sungai Parit, Rolan Ketua LPM Kelurahan Sungai Parit, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sungai Parit, H. Hamzah Tomas Kelurahan Sungai Parit, Ketua RT Se Kelurahan Sungai Parit serta warga Kelurahan Sungai Parit .